Cara Mendapatkan Akses Root Xiaomi Mi Max 2 Di MIUI 9 Dan MIUI 10 Via Magisk

Cara Root Xiaomi Mi Max 2 – Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Xiaomi Mi Max 2 tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

Xiaomi Mi Max pernah hadir dalam versi lain yakni Xiaomi Mi Max Prime, Namun di tahun 2017 ini mereka merilis versi terbaru dengan spesifikasi yang lebih canggih.

Mi Max 2 ini hadir dalam 2 pilihan varian RAM dan Internal kapasitas berbeda. Yakni 64 GB + 4 GB RAM dan 128 GB + 6 GB RAM. Ruang pengelolaan data dan aplikasi yang akan disokong hardware terbaik Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660. Hal ini memberikan kinerja smartphone lebih baik saat digunakan menjalankan aplikasi berat tanpa adanya lag.

Smartphone ini memiliki desain sama dengan pendahulunya yakni layar lapang 6,4 inci berkualitas Full HD memberikan efek nyaman bagi kita saat digunakan streaming film ataupun main game.

Kualitas layar mewah yang akan dibekali dengan proteksi keamanan layar terbaik Corning Gorilla Glass, pelindung layar yang memberi perlindungan dari kemungkinan smartphone terjatuh atau tergores dari hal yang tak diinginkan saat kita beraktifitas.

Nah kalian sudah membeli smartphone ini silahkan simak tutorial ini mengenai cara root Xiaomi Mi max 2 yang telah kami rangkum pada artikel berikut!

Pengertian Root Android

Rooting memberikan akses khusus aplikasi untuk akses root, yang memungkinkan mereka melakukan hampir seluruh hal pada sistem Android yang ada di Xiaomi Mi Max 2. Contohnya, sebuah aplikasi dengan akses root bisa uninstal sistem aplikasi, menginstal sistem binari tingkat rendah, mencabut izin aplikasi yang dibutuhkan instal, dan melakukan hal-hal lainnya.

Cara Root Xiaomi Mi Max 2 Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi Max 2 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Cara Root Xiaomi Mi Max 2 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Max 2 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi Max 2 yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *