2 Aplikasi Ampuh Root Xiaomi Redmi 4 Prime (100% Sukses)

Posted on

Cara membuka akses root Redmi 4 Prime – Untuk kamu pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Xiaomi Redmi 4 Prime dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Redmi 4 Prime dibekali dengan chipset Snapdragon 625, kemampuan chipset ini mampu memaksimalkan waktu boot yang lebih singkat, menjadikan waktu membuka aplikasi yang lebih singkat.

Selain itu, smartphone Xiaomi 4 Prime juga dibekali dengan RAM hingga 3 GB. Dengan porsi RAM yang besar itu, aktifitas multitasking akan terasa ringan.

Panduan Terkait

Dalam hal kamera Redmi 4 Prime dibekali 13 Megapixel pada kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan lensa beresolusi 5 Megapixel. Selain itu pada aspek baterai juga sudah dibekali dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 4100 mAh.

Selain itu Xioami Redmi 4 Prime ini juga mempunyai desain yang premium. Smartphone ini sudah dipasangi bodi full metal dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang melapis pada bagian depannya. Pemberian kaca 2.5D cukup memberikan kesan yang premium karena bagian tersebut terlihat lebih melengkung.

Nah untuk lebih jelasnya tentang root, mari kita simak tutorial lengkap tentang cara root Xiaomi Redmi 4 Prime dibawah ini.

Cara Root Xiaomi Redmi 4 Prime Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal.

Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk v1.7.3.
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 Prime kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install.
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System.

Cara Root Xiaomi Redmi 4 Prime Dengan SuperSU

Alternatif lain kamu bisa menggunakan metode ke 2 ini, dimana disini kita akan menggunakan root tool yang bernama SuperSU.

  1. Download file SuperSU v2.82.
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 Prime kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install.
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Redmi 4 Prime yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.