3 Cara Reset Oppo A1k Yang Ngehang

Posted on

Tata cara factory dan hard reset HP Oppo A1k paling mudah dan ampuh untuk memperbaiki berbagai error, ngehang, lupa kunci layar, menghapus aplikasi bervirus, penyimpanan penuh dan lainya.

Oppo A1k menggunakan chipset besutan MediaTek dengan seri Helio P22. Didalam chipset ini tertanam prosesor Cortex A53 berkecepatan 2 GHz. Sehingga, kinerja Oppo A1k sudah bisa berjalan dengan baik. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 2GB. Anda tidak akan mendapati terkait kinerja yang lemot atau sering ngeblank.

Apabila Anda berniat menjual HP Oppo A1k milikmu, tentunya hal yang pertama kali adalah menghapus semua data yang tersimpan sampai bersih. Cara termudah untuk itu adalah dengan mereset ke pengaturan pabrik.

Cara Reset Oppo A1k Paling Ampuh

Cara Reset Oppo A1K Ngehang
Dengan cara reset HP Oppo A1k ini, Anda mampu memulihkan segala macam kesalahan data seperti game dan aplikasi tidak mau berjalan, muncul notifikasi tertutup sendiri, aplikasi yang crash, penumpukan data.

Panduan Terkait

Selain itu dapat membuka kunci pola atau sandi, stuck atau hang di logo Oppo, membasmi virus bandel, membersihkan ruang penyimpanan dan sebagainya.

Akan tetapi, sebelum Anda mereset ponsel ini, alangkah baiknya melakukan pencadangan data penting terlebih dahulu.

Factory Reset Oppo A1k

Menu reset di Oppo A1k salah satunya ada di pengaturan. Anda bisa menggunakannya fitur reset ini untuk menghapus semua data dan file lainya. Metode ini juga kerap digunakan untuk menghilangkan virus yang membandel, aplikasi sering ngehang, panas tidak normal saat digunakan dan lain sebagainya.

  1. Masuk “Pengaturan” Oppo A1k.
  2. Klik menu “Pengaturan Tambahan”.
  3. Klik opsi “Buat Cadangan dan Reset”.
  4. Pilih “Cadangan & Pulihkan”.
  5. Pilih menu “Buat Cadangan Baru”.
  6. Tap “Reset data pabrik”.
  7. Pilih menu “Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus”.
  8. HP Oppo A1k akan restart.
  9. Tunggu selama beberapa menit sampai reset selesai.

Cara Hard Reset Oppo A1k

Untuk pengguna yang mengalami masalah hang di logo Oppo dan tidak bisa masuk ke menu pengaturan, solusinya adalah hard reset melalui recovery mode. Untuk yang belum tahu cara reset lewat recovery mode Oppo A1k, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Matikan Oppo A1k terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Bawah serta Power bersama-sama.
  3. Segera lepaskan apabila telah muncul logo Oppo.
  4. Selanjutnya pilih English.
  5. Tap menu Wipe Data.
  6. Tap opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos).
  7. Konfirmasi dengan tap tombol OK.
  8. Jika telah muncul Wiped Successfully.
  9. Tap tombol OK.
  10. Setelah itu pilih Reboot.
  11. HP Oppo A1k akan restart selama beberapa menit.

Reset Oppo A1k via Find My Device

Metode ini cukup ampuh untuk masalah buat pengguna yang lupa akan kunci pola maupun sandi. Anda bisa melakukan reset lewat layanan Google Find My Device.

Untuk melakukan reset lewat layanan ini, pastikan Oppo A1k milikmu memiliki koneksi internet dna juga masih terhubung dengan akun Google.

  1. Buka Browser PC atau HP lain.
  2. Masuk ke halaman ini https://google.com/android/find.
  3. Login dengan menggunakan akun Google.
  4. Pilih HP Oppo A1k.
  5. Pilih menu Hapus Data.
  6. Anda akan diminta memasukan password Google lagi.
  7. Setelah itu tap tombol Hapus.

Penutup

Tentunya sekarang Oppo A1k milikmu tidak bermasalah lagi. Saya berharap dengan panduan mereset handphone Oppo ini dapat dengan gampang Anda terapkan.

Bagikan tutorial reset ini ke sesama pengguna Oppo supaya dapat mengatasi sendiri permasalahannya.

Saya ucapkan terimah kasih telah mengikuti postingan cara reset Oppo A1k dan terus mendatangi KasaKisi.com untuk mendapatkan lebih banyak tips berguna buat pengguna Oppo.

Jika salah satu metode hard atau factory reset Oppo A1k diatas ada yang belum Anda pahami, silahkan bertanya lewat kolom komentar.