2 Cara Root Xiaomi Redmi 4 Pro “Markw” via Magisk Dan SuperSU

Posted on

Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Xiaomi Redmi 4 Pro “Markw” tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

Setelah di tahun lalu posisi brand asal Tiongkok ini digeser oleh vendor China lain bernama Oppo dari 5 besar smartphone dengan kualitas dan rangking terbaik di dunia. Xiaomi di akhir tahun 2016 serta awal tahun 2017 lebih agresif dengan menghadirkan berbagai smartphone yang akan meramaikan persaingan pasar smartphone saat ini.

Tak mau ketinggalan pula generasi ke empat pun lebih diluncurkan terlebih dahulu sebelum smartphone tersebut semisal Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 4 serta yang akan kami bahas secara lebih detai berikut yang bernama Redmi 4 Pro. Handphone dengan layar berukuran 5 inci yang memang sengaja didesain agar mudah dan nyaman saat digunakan walau memakai satu tangan sekalipun.

Andalkan chipset tipe Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 berprosesor CPU Octa Core 2.0 GHz Cortex A53 yang diandalkan sebagai lini pacu saat digunakan untuk aktifitas segala macam multitasking. Mesin terbaik yang akan berjalan dengan RAM berkapasitas 3GB yang berguna sebagai ruang pengelolaan data aplikasi sementara smartphone. Hal ini berdampak baik pada kinerja mesin saat menjalankan beberapa aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

Untuk lebih lengkap mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi Redmi 4 Pro yang akan kami bahas lebih detail pada artikel berikut ini!!!

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Xiaomi Redmi 4 Pro kita.Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Xiaomi Redmi 4 Pro kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Redmi 4 Pro

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Xiaomi Redmi 4 Pro milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Xiaomi Redmi 4 Pro masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Xiaomi Redmi 4 Pro di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Metode 1: Root Xiaomi Redmi 4 Pro Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface.
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 Pro kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System.

Metode 2: Root Xiaomi Redmi 4 Pro Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82.
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 Pro kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install.
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Redmi 4 Pro yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Redmi 4 Pro sebenarnya hampir sama dengan bekalan mesin yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 4 Pro, Namun harga yang dibanderol dari smartphone ini di kabarkan akan lebih murah. Hal tersebut memang benar dikarenakan ukuran layar serta beberapa spesifikasi smartphone ini memang masih di bawah dari sang kakak Xiaomi Redmi Note 4 Pro.

Singkat mengenai gambaran ciri khas tampilan luar masih sama seperti smartphone Xiaomi lain pada umumnya terdapat logo vendor yang tersemat. Smartphone ini berdimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm serta terbuat dari bahan material full metal yang menambah kesan kokoh darisegi fisik tampilan luar casing.