Cara Menghubungkan Redmi Band Ke HP

Posted on

Dalam posting ini, saya akan memberikan panduan secara detail mengenai cara menghubungkan Redmi Band ke HP Android dan iPhone.

Pada Xiaomi Mi Fans Festival tahun 2020, sub-brand Xiaomi, yakni Redmi merilis produk gelang pintar pertamanya, yang hanya disebut Redmi Band.

Meskipun hadir dari seri Redmi yang identik dengan harga lebih terjangkau, kemampuan gelang pintar tersebut tak kalah mumpuni dibanding Mi Band.

Panduan Terkait

Tidak seperti Xiaomi Mi Band yang menggunakan aplikasi Xiaomi Mi Fit, Redmi Band terbaru ini harus menghubungkan smartphone kamu melalui aplikasi Xiaomi Mi Wear.

Nama Aplikasi Redmi Band adalah Xiaomi Mi Wear, kamu dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store dan untuk pengguna iOS bisa mendapatkan di App Store dengan nama Xiaomi Mi Wear Lite.

Aplikasi ini hanya bisa berjalan di Android 4.4 Kitkat keatas, supaya Redmi Band ini bisa bekerja dengan baik di ponsel Android kamu. Sedangkan untuk pengguna iOS memerlukan iOS 9.0 dan versi yang lebih baru.

Cara Menghubungkan Redmi Band Ke Ponsel

Cara menghubungkan Redmi Band ke HP

Ada 5 langkah untuk menghubungkan Xiaomi Redmi Band kamu pertama kali:

  1. Buka aplikasi Xiaomi Mi Wear.
  2. Aktifkan Bluetooth ponsel kamu.
  3. Klik “Profil“, tambahkan perangkat baru dan pilih band.
  4. Dekatkan Xiaomi Redmi Band ke ponsel.
  5. Ketuk tombol konfirmasi saat Redmi Band meminta untuk memasangkannya.

Penutup

Redmi Band menggunakan layar OLED berwarna dengan diagonal 1.08 inci. Ukuran ini lebih besar dibandingkan dengan Mi Band 4 yang memiliki bentang layar 0,95 inci.

Gelang pintar ini juga telah dibekali dengan sensor denyut nadi yang mana mampu merekam gerakan pengguna dalam 5 mode olahraga. Perangkat ini juga mengetahui bisa kualitas tidur pengguna yang mengenakannya.

Perangkat ini memiliki tingkat ketahanan air mencapai 5 meter. Kamu bisa menggunakan gelang pintar ini sambil berenang. Fitur prakiraan cuaca pun hadir selain itu perangkat ini bisa menampilkan notifikasi ponsel dari layar gelang.

Baterai Redmi Band digunakan selama 14 hari dan bisa diisi penuh hanya dua jam. Baterai Redmi Band bisa diisi secara langsung melalui melalui port USB-A.