Cara Mengganti Font Evercoss M50 / Star / Pro Tanpa Root

Posted on

Cara Ganti Font Evercoss M50 – Tak ingin ketinggalan dengan vendor lain, Evercoss menghadirkan smartphone berfitur Face Unlock dengan harga yang cukup bersahabat. Smartphone entry level terbaru besutan Evercoss dinamakan M50 yang tak hanya hadir dengan harga yang sangat terjangkau namun dibekali dengan fitur-fitur terbaru.

Evercoss membekali M50 dengan layar berukuran 5.0 inci yang telah dilaposo kaca Kingkong Glass yang diklaim memiliki daya tahan yang baik. Evercoss M50 ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC7731 dengan kombinasi RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB tersedia pula slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32GB.

Panduan Terkait

Selain fitur keamanan Face unlock, Evercoss M50 juga dibekali dengan fitur sensor pemindai sidik jari. Fitur lain yang juga menghiasi perangkat ini adalah kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel dan baterai berkapasitas 2450 mAh.

Selain itu, Evercoss membekalinya dengan antarmuka 360OS yang berbasis Android 7.0 Nougat. Dengan adanya antarmuka ini, M50 akan terlihat lebih menawan dengan berbagai fitur kustomisasi.

Kamu bisa mengubah tampilan Hp ini dengan bermacam-macam tema yang terdapat di aplikasi Theme Store. Memang tidak banyak tema yang disediakan, tapi bagi sebagian pengguna terasa cukup mengurangi kebosanannya.

Satu hal yang kurang dari Evercoss M50 ini adalah tidak memiliki opsi untuk mengubah atau mengganti font style. Sangat disayangkan memang, tapi kamu tidak usah kecewa dulu, sebab disini saya akan memberikan tutorial cara mengganti font Evercoss M50 tanpa perlu di root.

Cara Mengganti Font Evercoss M50 / Star / Pro

  1. Download aplikasi QuickShortcutMaker dan Kumpulan Font Evercoss M50
  2. Aktifkan Tampilan file yang disembunyikan yang ada di aplikasi Setelan File.
  3. Extract file Font Evercoss, nanti ada 2 folder font dan checkcode
  4. Pindahkan isi file di folder font ke folder OSThemeMallFont
  5. Lakukan hal yang sama pada folder chekcode
  6. Buka aplikasi QuickShortcutMaker, pilih Tema klik com.qiku.android.show.app.font.FontActivity. Kemudian klik Coba
  7. Pilih font baru yang bertulisan china dan klik terapkan

Nah, sekarang kamu bisa bebas sesukanya mengganti font di Hp Evercoss M50 ini, memang saat ini kustom font yang saya sediakan masih belum banyak. Tapi kedepannya saya akan usahakan menambahkannya lagi.

Demikianlah tutorial cara mengganti font Evercoss M50 ini, semoga font style yang saya share diatas bisa berguna buat para pengguna Evercoss khususnya Evercoss M50 baik itu varian Star ataupun PRo.