3 Aplikasi Root Evercoss Winner Y Silver Tanpa Ribet (100% Berhasil)

Posted on

Ketika kamu merasa bahwa Evercoss Winner Y Silver sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Evercoss Winner Y Silver yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Pabrikan tanah air kembali merilis varian winner Y seriest yang akan meramaikan pasar perangkat masa kini. Evercross sendiri akan menyasar kelas mid-low yang dimana smartphone ini akan dibanderol sangat murah di kisaran harga satu jutaan. Smartphone yang diberi nama Evercoss Winner Y Silver, memiliki bekalan layar sangat lapang yang cukup lebih dari cukup jika digunakan untuk segala macam aktifitas multimedia yang dilakukan.

Desain kece tersebut akan terselip fitur kamera, baik bagian kamera depan maupun kamera belakang telah dibekali fitur pencahayaaan LED Flash. 8MP & 5MP merupakan ukuran lensa yang digunakan pada kamera belakang dan selfie. Sangat berguna ketika digunakan untuk mendokumentasikan moment berharga yang kita miliki.

Panduan Terkait Evercoss

Sedikit kelemahan yang terdapat pada Evercoss Winner Y Silver mungkin sisi jaringan internet. Untuk saat ini telah beredar berbagai smartphone yang telah terkoneksi dengan 4G. Nah bagi kamu yang memiliki Evercoss Winner Y Silver, cukup menggunakan 3G HSDPA sebagai koneksi utama saat berselancar di dunia digital.

Nah untuk lebih lengkap mengenai tutorial ini silahkan simak ulasan artikel lengkap berikut yang telah kami rangkum lebih detail di bawah ini mengenai cara root Evercoss Winner Y Silver !

Pengertian Root Android

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android yang ada di Evercoss Winner Y Silver. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.

Akan tetapi masa garansi dari Evercoss di HP ini akan hilang.

Root Evercoss Winner Y Silver Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Evercoss Winner Y Silver berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Evercoss Winner Y Silver. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Evercoss Winner Y Silver sudah berhasil diroot.

Root Evercoss Winner Y Silver Dengan Kingoroot

  1. Download Aplikasi KingoRoot disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Evercoss Winner Y Silver.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Evercoss Winner Y Silver tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.

Penutup

Spesifikasi Evercoss Winner Y Silver usung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, sisi hardware smartphone inipun terbilang mumpuni, untuk segala aktifitas komputasi yang dijalankan andalkan chipset Spreatrum SC7731 berprosesor Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7 Processor dengan bekalan RAM ukuran medium, yakni 1GB. Ponsel yang akan menyusul series lain yang kini sudah berada di pasaran semisal Evercoss Winner Y Smart & Evercoss Winner Z Extra

Setelah kita membahas sisi jeroan yang digunakan smartphone ini, tak lengkap rasanya jika kita tak membicarakan gaya tampilan desain luar smartphone. Usung layar 5 inci merupakan ciri khas tampilan luar. penyebutan nama silver merupakan sisi rangka bodi bezzel memakai bahan material berwarna silver. Garis rangka tersebut akan di kelilingi casing material plastik polikarbonat yang hadirkan pilihan warna hitam dan putih.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Evercoss Winner Y Silver yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.