2 Cara Root Xiaomi Mi 5C Terbaru 2019

Cara Mendapatkan akses root pada Root Xiaomi Mi 5C – Untuk kamu pengguna Xiaomi Mi 5C yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Xiaomi Mi 5C dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Xiaomi Mi5 hadir dengan layar dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang membuat layar pada smartphone ini memiliki sudut pandang yang lebih luas, meskipun kamu melihat dari samping atau sudut sempit layar, gambar yang ada pada layar masih akan terlihat dengan sangat jelas. Layar tersebut beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menghasilkan kerapatan pixel sangat baik mencapai 401 ppi pixel density.

Untuk perlindungan layar nya, Xiaomi melapisi layar tersebut dengan kaca Gorilla Glass dengan teknologi 2.5D yang menghasilkan tepi layar yang tipis atau tanpa bazel tetapi tetap kokoh dan tahan terhadap benturan serta goresan kecil yang biasa terjadi saat menggunakan smartphone.

Xiaomi membekali smartphone ini dengan CPU Octa Core 2.2 Ghz akan didukung dengan sistem operasi Octa Core 2.2 Ghz sehingga akan terasa halus digunakan kegiatan multitasking apapun. Xiaomi Mi 5c ini debekali dengan internal berkapasitas 64GB dan RAM 3GB sehingga dapat menampung file file yang bersifat statis ataupun permanen seperti aplikasi aplikasi yang terinstal sementara yang tersimpan pada RAM.

Jaringan internet ini merupakan jaringan tercepat yang ada pada saat ini sehingga akan memberikan jaminan kelancaran pengguna saat berinterne. Sedangkan pada bagian konektivitas juga dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap meliputi GPS, Bluetooth, NFC, USB, Wifi dll. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi kita saat menggunakan smartphone.

Pada kamera Xiaomi Mi45c ini dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 12MP yang terdapat pada kamera belakang serta 8 Megapixel yang tersemat pada kamera depan. Sehingga mampu memberikan hasil yang di ekspektasikan para pecinta fotografi.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca tutorial ini tentang cara root Xiaomi Mi 5c di bawah ini!.

Metode 1: Root Xiaomi Mi 5C Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi 5C kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi 5C Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi 5C kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi 5C yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar