Tips Memilih Smartphone Selfie Yang Bagus Dan Berkualitas

Saat ini banyak sekali HP yang mengandalkan fitur selfie atau self picture. Tapi, tidak semua bisa memuaskan penggunanya terutama yang maniak selfie. Lalu, sebenarnya seperti apa fitur yang dibutuhkan oleh para penggemar selfie dari sebuah HP?

Megapixel kamera dalam smartphone memang menjadi hal penting bagi generasi millennial. Tetapi untuk mendapatkan hasil foto yang bagus layaknya memakai kamera professional, kamu harus juga memperhatikan sensor, bukaan lensa, dan Image Stabilization lho, guys! Sensor dan bukaan lensa yang semakin besar (ditunjukan dengan akan kecil) berarti bisa menangkap cahaya lebih dan hasil foto semakin baik. Keberadaan Image Stabilization pun diperlukan untuk jaga hasil foto tetap stabil dan tidak blur bila ada getaran.

Oleh karena itu dibutuhkan bantuan aplikasi yang bisa memuluskan wajah penggunanya. Sehingga kalian bisa pede mengupload foto kita di instagram.

Oppo A83 memiliki aplikasi Beauty generasi terbaru atau 4.0. Wanita atau pria yang menggunakan Oppo A83 tidak perlu lagi menerapkan make up tebal sebelum berfoto selfie.

Panorama/Wide angle

Apalah artinya pertemanan jika tidak bisa mengabadikan kebersamaan. Oleh karena itu paling penting untuk membuat semua wajah teman kamu dalam satu frame saat berfoto rama-ramai.

Kalain tidak memerlukan tongsis atau bantuan orang lain untuk memfoto, Oppo A83 sudah dikenal sebagai ahlinya selfie.

Salah satu yang paling diminati adalah fitur Wide Angle atau panorama yan paling memungkinkan pengguna mengambil latar belakang yang luas atau memuat semua objek bidikan dalam satu frame.

Face detection

Inilah yang bisa membuat kamera fokus pada wajah dalam frame. Deteksi wajah akan membuat kamera untuk bisa memfokuskan gambar hanya pada mereka yang ada di dalam bidikan, sedangkan lingkungan sekitar benar-benar akan menjadi hiasan atau latar semata. Face Detection akan memperjelas wajah kamu dan menjadikannya objek utama dalam frame.

Flip Save

Sering kali kita memotret selfie dengan tulisan yang terbalik. Hal ini dikarenakan kita menggunakan kamera depan sehingga terjadi pembalikan obyek. Untuk mengatasi ini, Oppo A83 punya fitur Flip Save. Meski saat dibidik, tulisan masih dalam keadaan terbalik namun saat shutter diklik maka tulisan terbalik itu akan berubah seperti semula.

Palm

Terkadang dibutuhkan bantuan dua tangan untuk bisa memotret selfie. Satu tangan untuk memegang smartphone sedangkan lainnya untuk memencet tombol shutter. Di Oppo A83, hal ini akan dihindari demi kenyamanan pengguna dengan adanya film Palm.

Dalam prosesnya, shutter akan digantikan dengan lambaian tangan. Saat akan mulai memotret, pengguna tinggal lambaikan tangan pas di layar Oppo A83. Dengan sendirinya, foto selfie akan ditangkap dan bunyi shutter akan muncul.

Tinggalkan komentar