Pengaturan APN Redmi Note 4 Terbaru dan Tercepat

APN Redmi Note 4 – Sebuah smartphone tanpa pengaturan internet tidaklah akan bekerja dengan maksimal, karena tetap saja kamu tidak akan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Untuk itu perlu konfigurasi ulang APN agar bisa menggunakan internet lagi.

Teknologi canggih lainnya juga kita jumpai pada bagian konektivitas. Smartphone ini dipastikan telah mendukung jaringan 4G berkecepatan tinggi yakni jaringan LTE di Cat7 yang memiliki kecepatan hingga 300/50 Mbps.

Selain itu, Xiaomi juga tak lupa menambahkan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps, dan dibekali fitur Dual Sim untuk memudahkan akses komunikasi penggunanya.

Akses 4G yang akan didampingi 2G serta 3G HSDPA sangat memberikan kelebihan ketika kita berkomunikasi atau sekedar browsing internet. Slot Dual SIM yang bertipe Nano yang terselip menyatu dengan slot mmc eksternal smartphone.

Cara Setting APN Redmi Note 4

Cara Setting APN Redmi Note 4
Redmi Note 4 memiliki 2 slot SIM kartu yang dapat dipakai sekaligus. Hal ini tentunya akan sangat menunjang berbagai aktifitas kita baik itu dari segi jaringan selular maupun jaringan internet.

Agar akses internet di ponsel ini menjadi lancar, pastikan APN yang digunakan sudah sesuai dengan operator yang digunakan. Silahkan diedit atau buat yang baru jika APN tersebut salah.

  • Buka menu Setelan Redmi Note 3.
  • Kemudian pilih Kartu SIM Dan Jaringan Seluler.
  • Selanjutnya pilih Kartu SIM Telkomsel.
  • Kemudian pilih Nama Titik Akses (APN).
  • Berikutnya pilih APN baru.
  • Isi Konfigurasi APN seperti yang ada dibawah ini.
  • Setelah itu pilih Simpan.
  • Aktifkan APN tersebut.

Konfigurasi APN Berbagai Operator

Di bawah ini adalah konfigurasi APN dari berbagai Operator tanah air yang kompatible dengan Redmi Note 4, silahkan sesuaikan dengan operator yang kamu gunakan.

APN Telkomsel

NamaTSEL-BROADBAND
APNinternet
Nama Penggunawap
Sandiwap123
MCC510
MNC10
typedefault,supl

APN AXIS

NamaAXIS Internet
APNAXIS
Nama Penggunaaxis
Sandi123456
MCC510
MNC08
typedefault,supl

APN Three

Nama3 HTTP
APN3gprs
Nama Pengguna3gprs
Sandi3gprs
MCC510
MNC89
typedefault,supl

APN XL

NamaXL 4G
APNinternet
Nama Penggunatidak usah di isi
Sanditidak usah di isi
MCC510
MNC11
typedefault,supl,hipri

APN Smartfren

NamaSmartfren4G
APNSmartfren4G
Nama Penggunasmartfren
Sandismartfren
MCC510
MNC28

APN Indosat

NamaIndosat 4G Internet
APNindosatgprs
Nama Penggunaindosat
Sandiindosat
MCC510
MNC01
typedefault,supl

APN Celcom 3G / 4G

APNcelcom3g
MCC502
MNC19
APN typedefault

Maxis 3G / 4G LTE

NameMaxis 3G Internet
APNunet
ProxyNot set
PortNot set
Usernamemaxis
Passwordwap
ServerNot set
MMSChttp://172.16.74.100:10021/mmsc
MMS proxy202.075.133.049
MMS port80
MCC502
MNC12
Authentication typePAP
APN typedefault
APN protocolIPv4

Penutup

Selain itu, untuk konektivitas nirkabel Xiaomi telah melengkapinya dengan Wifi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, teknologi GPS dengan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan port Micro USB, USB OTG.

Selain dibekali slot mmc eksternal mencapai ukuran 256GB, Note 4 juga memiliki area internal yang cukup besar. Dimana terdapat 2 pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kapasitas ruang penyimpanan sangat besar sehingga dapat digunakan oleh pemiliknya saat menyimpan berbagai file yang dimilikinya.

Baterai 4100 mAh menjadi ukuran yang bisa dibilang sangat besar. Berfungsi sebagai salah satu kekuatan utama yang bertugas menjalankan semua spesifikasi dan fitur yang disematkan pada Redmi Note 4. Serta fast charging yang dapat memberikan efisiensi waktu yang lebih cepat selama proses pengisian (charging).

Tinggalkan komentar