Cara Setting / Konfigurasi APN Oppo Joy 3 Agar Internet Makin Cepat

Posted on

Pengaturan APN Oppo Joy 3 – Sebuah smartphone tanpa pengaturan internet tidaklah akan bekerja dengan maksimal, karena tetap saja kamu tidak akan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Tidak bisa nonton youtube, berkirim pesan via Whatsapp ataupun cuma sekedar cari info menarik yang sedang trending topic di Facebook. Untuk itu kamu perlu setting ulang APN agar bisa menggunakan internet lagi.

Pada fitur konektivitas, Oppo melengkapi Joy 3 dengan fitur Dual Sim dan akses internet HSDPA+. Sangat di sayangkan memang, HP ini belum mendukung konektivitas 4G, padahal harga Oppo Joy 3 sudah memungkinkan penggunaan teknologi tersebut. Selain itu, HP ini juga belum mangadopsi teknologi Wifi Dual Chanel, dan masih mengandalkan Wi-Fi beserta Bluetooh V4.0 sebagai konektivitas pendukungnya. Tak ketinggalan pula Oppo juga memasukan teknologi A-GPS sebagai navigasi GPS Oppo Joy 3.

Panduan Terkait

Selain meningkatkan ukuran layar, dan mempercepat dapur pacu Oppo Joy 3. Vendor asal Tiongkok tersebut, juga meningkatkan resolusi kamera belakang menjadi 5 MP, dan kamera depan sebesar 2 MP. Resolusi kameranya memang masih tergolong standar, yang mana terlihat dari harga sepantasnya HP ini memiliki kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP, agar mampu bersaing melawan smartphone menengah ke bawah sekelas Lenovo A7000, Redmi 2, maupun Alcatel Flash Plus.

Untungnya Oppo menambahkan fitur seperti Autofocus, LED Flash, dan lensa kamera dengan aperture F/2.4, sehingga mampu mengoptimalkan hasil foto menggunakan kamera belakang yang dimiliki Oppo Joy 3. Sementara untuk kamera bagian depan, sudah di maksimalkan oleh fitur Face Beautify dan teknologi Pure Image 2.0 untuk mempercantik hasil foto selfie dan memaksimalkan ketajaman fotonya.

Untuk kamu yang suka merekam video, kamu juga bisa mendapatkan sebuah video beresolusi HD 720p yang tergolong stabil dan memiliki warna yang cerah. Dan tak lupa terdapat juga sebuah baterai Li-Po berkapasitas 2000 mAh yang mampu bertahan cukup lama jika digunakan pada pemakaian normal.

Di bawah ini adalah konfigurasi APN dari berbagai Operator tanah air yang kompatible dengan Oppo Joy 3, silahkan sesuaikan dengan operator yang kamu gunakan.

APN XL

NamaXL 4G
APNinternet
Nama Penggunatidak usah di isi
Sanditidak usah di isi
MCC510
MNC11
typedefault,supl,hipri

APN Smartfren

NamaSmartfren4G
APNSmartfren4G
Nama Penggunasmartfren
Sandismartfren
MCC510
MNC28

APN Indosat

NamaIndosat 4G Internet
APNindosatgprs
Nama Penggunaindosat
Sandiindosat
MCC510
MNC01
typedefault,supl

APN Three

Nama3 HTTP
APN3gprs
Nama Pengguna3gprs
Sandi3gprs
MCC510
MNC89
typedefault,supl

APN Telkomsel

NamaTSEL-BROADBAND
APNinternet
Nama Penggunawap
Sandiwap123
MCC510
MNC10
typedefault,supl

APN AXIS

NamaAXIS Internet
APNAXIS
Nama Penggunaaxis
Sandi123456
MCC510
MNC08
typedefault,supl

APN Celcom 3G / 4G

APNcelcom3g
MCC502
MNC19
APN typedefault

Maxis 3G / 4G LTE

NameMaxis 3G Internet
APNunet
ProxyNot set
PortNot set
Usernamemaxis
Passwordwap
ServerNot set
MMSChttp://172.16.74.100:10021/mmsc
MMS proxy202.075.133.049
MMS port80
MCC502
MNC12
Authentication typePAP
APN typedefault
APN protocolIPv4