Metode Terbaru Root Semua HP Xiaomi Dengan Magisk

Untuk kamu pengguna Xiaomi yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root di semua HP Xiaomi dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Xiaomi kembali merilis smartphone baru sebagai generasi penerus dari series terdahulu bernama Xiaomi Mi7C dimana smartphone ini di tenagai oleh prosesor Octa-core Kryo yang akan di support RAM 4GB sebagai pengelolaan data aplikasi. Mi7C ini juga sudah mengadopsi android terbaru bernama Nougat.

Smartpohne ini memiliki desain dengan balutan material metal yang menjadi andalan Xiaomi dikelas mid-high. Dengan sentuhan modern khas smartphone premium yang akan di tandai dengan logo di balik belakang bodi Xiaomi Mi7C akan menjadi ciri khas tersendiri dari smartphone ini.

Sama dengan versi terdahulu yang sudah ada di pasaran, Xiaomi Mi7C juga bekalkan koneksi terbaik yakni 2G, 3G serta 4G yang akan menunjang sisi komunikasi selular serta internet yang dijalankan oleh si pemilik smartphone.

Langsung saja untuk mengetahui tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi Mi7C yang di kupas lengkap pada artikel yang ada di bawah ini!

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Xiaomi Mi7C kita.

Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Xiaomi Mi7C kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Root Xiaomi Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi7C kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi7C yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar