Cara Root Xiaomi Mi5X Menggunakan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Cara Root Xiaomi Mi5X – Bagi kamu yang memiliki smartphone Xiaomi Mi5X dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Xiaomi Mi5 series sangat beragam. Karena Xiaomi memang sangat bervariatif melahirkan berbagai series di awal kemunculan nya. Sebut saja Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi5i, Xiaomi Mi5 Pro lalu kini hadir kembali varian lain dengan nama Xiaomi Mi5X.

Panduan Terkait

Xiaomi Mi5X memiliki layar seluas 5.5 inchi yang beresolusi 1080p (Full HD). Keamanan layar dipercayakan kepada perangkat keamanan layar Cornning Goriila Glass 4 yang selalu melindungi layar dari berbagai macam gangguan gesekan atau goresan. Itulah sekilas mengenai spesifikasi bodi yang akan melindungi kinerja hardware Octa-core 2.0 GHz serta ruang pengelolaan data aplikasi RAM 4GB.

Sektor yang penting yang kerap kali menjadi bahan pertimbangan yang utama adalah bagian kamera. Biasanya para anak muda yang sering mempertimbangkan hal ini. keberadaan kamera menjadi hal yang sangat penting, baik untuk mendokumentasikan sesuatu atau sekedar untuk menyalurkan hoby saja. Pada bagian belakang kamera yang disediakan Xiaomi Mi5X memiliki resolusi Dual 12 MP + 12 MP yang akan didampingi kamera depan 5MP.

Konektivitas canggih menjadi hal wajib yang harus dimiliki smartphone keluaran 2017. Xiaomi membenamkan Dual SIM Standby serta support 4G. Kegemilangannya akan ditambah dengan beberapa perangkat nirkabel canggih semisal USB, Bluetooth, GPS serta wifi.

Nah untuk lebih mengetahui tutorial saya silahkan membaca cara root Xiaomi Mi5X lengkap yang di ulas pada artikel di bawah ini!

Metode 1: Root Xiaomi Mi5X Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi5X kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi5X Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi5X kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi5X yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.