Cara Mengganti Font HP Vivo Z1 / Z1i / Z1x Pro dan Lite

Posted on

Vivo mengeluarkan ponsel ini sekitar bulan Juli 2019 dengan desain yang begitu memukau para penggunanya. Tampilan dari ponsel ini sangat indah dan stylish. Anda bisa mengubah tampilan Vivo Z1 ini dengan berbagai tema dan font style.

Vivo telah mempersenjatai ponsel unggulannya ini dengan menggunakan prosessor besutan dari Qualcomm dengan chipset Snapdragon 712. Selain itu, Vivo Z1 Pro akan bekerja sama dengan RAM berkapasitas 4GB, pengolah grafis bertipe Adreno 616 serta telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Panduan Terkait

Dalam hal software, Vivo membekali dengan antarmuka Funtouch OS 9 yang saat ini merupakan UI terbaru. Didalam Funtouch OS ini ada beberapa aplikasi sistem yang dapat mengubah tampilan HP ini makin keren.

Cara Mengganti Font & Emoji Z1/Z1i/Z1x Pro dan Lite Menggunakan zFont

Aplikasi iTheme yang terdapat di Vivo Z1 ini menyediakan ratusan tema, wallpaper dan font style yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk mengganti tampilanya.

Cuma sayang banget, font style yang mereka sediakan gratis sangat sedikit, kurang memuaskan penggunanya. Untuk itu disini saya share cara lain untuk mengganti font di HP Vivo Z1/Z1i/Z1x Pro dan Lite.

  1. Install dulu aplikasi zFont Vivo Y91c ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik atau pilih Colors bila ingin tulisan berwarna. Pilih Emoji jika ingin ditambahkan ke keyboard.
  4. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai.
  5. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  6. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).
  7. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut.
  8. Setelah font terpasang, HP Vivo Z1 sudah terlihat menarik tulisannya.

Akhir Kata

Dengan menggunakan aplikasi zFont, Anda bisa mengubah model tulisan di HP Vivo Anda tanpa root. Aplikasi ini cukup banyak menyediakan font style maupun emoji.

Sampai saat ini hanya aplikasi ini yang mampu melakukannya, semoga kedepannya ada aplikasi lain, sehingga dapat menjadi alternatif lain untuk kita gunakan.