2 Cara Root Xiaomi Mi Mix Via Magisk Dan SuperSU

Root Xiaomi Mi Mix – Bagi kalian pengguna Xiaomi Mi Mix yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Xiaomi Mi Mix harus menggunakan pc.

Xiaomi Mi Mix ini memiliki karakteristik dengan bezel yang sangat tipis, smartphone ini dirilis bersamaan dengan series Xiaomi Mi Note 2 di beijing, China.

Desain futuristik dari smartphone Mi Mix ini mampu menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan untuk desain atasnya smartphone Mix ini tampil tanpa bezel. Ponsel Mix ini punya ketebalan yang hanya 7.9 mm atau 0.31 inchi untuk besar layar 6,4 inchi. Ukuran phablet yang cenderung lebar dapat tercover maksimal dengan tebal yang sangat tipis.

Selain desain yang unik, Mi Mix ini juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Mi Mix ini dibekali dengan spesifikasi RAM mencapai 6 GB dengan kombinasi memori internal 256 GB. Untuk versi ke-dua Mi Mix hadir dengan RAM 4GB dengan memori internal 128 GB.

Mi Mix oleh Xiaomi dibekali dengan Chipset dengan versi anyar yakni Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Versi Chipset ini juga hadir pada smartphone flagship Xiaomi lainya yakni Xiaomi Mi Note 2.

Tipe chipset ini merupakan chipset paling baru yang di produksi oleh Qualcomm. Selain chipset paling baru, Xiaomi juga membekali Mi Mix ini dengan prosesor prima bertipe Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan disandingkan dengan kartu grafis Adreno 530.

Selain itu, juga ada sisi kamera. Sisi kamera Xiaomi Mi Mix dibekali dengan dua buah lensa kamera berukuran besar. Lensa kamera belakangnya dibekali lensa beresolusi 16 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash.

Videonya pun juga maksimal mampu menghasilkan video beresolusi 4K (2160@30fps). Untuk sisi kamera selfienya dibekali kamera selfie berlensa 5MP. Ponsel dengan desain cantik ini sangat layak untuk kamu jadikan wishlist untuk pembelian smartphone kamu dimasa depan.

Meskipun memiliki spesifikasi tangguh tapi bagi sebagaian orang bukanlah apa-apa, ada hal-hal lain kenapa mereka ingin memodifikasi smartphone canggih ini.

Salah satu alasannya karena ingin menggunakan Xposed Framework, tool ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja Mi Mix, tapi sebelum memasang tool ini kalian membutuhkan akses root terlebih dahulu.

Nah silahkan, simak tutorial lengkap cara root Xiaomi Mi Mix yang Saya sampaikan dibawah ini.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator”, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Root Xiaomi Mi Mix via Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Root Xiaomi Mi Mix via SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi Mix yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar