Cara Root Smartfren Andromax i Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Cara Root Smartfren Andromax i – Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Smartfren menggandeng perusahaan produsen handphone Hisense kemungkinan memiliki tujuan agar smartphonenya tersebut dapat menguasai pasar smartphone kelas mid-low. Hal ini memang terbukti Andromax i memang sempat menguasai pasaran smartphone pada saat awal-awal peluncurannya. Andromax i ini pada awal peluncurannya di tanah air dibanderol 1 juta rupiah.

Panduan Terkait

Spesifikasi Andromax I ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur serta spesifikasi yang tak kalah dengan smartphone android lainnya. Smartphone ini memiliki dual SIM Card yang terdiri dari satu kartu GSM dan satu kartu CDMA dan keduanya mampu aktif bersamaan. Smartfren Andromax-I diluncurkan dengan dibekali processor Dual Core dengan kecepatan akses 1,0 GHz. Selain itu juga dibekali dengan berbagai fitur-fitur unggulan dikelasnya.

Smartfren Andromax-I atau Hisense AD683G sempat menjadi smartphone primadona pada zamannya. Karena Smartfren Andromax-I ini memiliki desain yang keren serta terkesan sebagai smartphone mewah karena pada saat Smartfren Andromax-I ini duluncurkan masih sedikit masyarakat yang memiliki smartphone Android. Smartfren Andromax-I ini menggunakan layar dengan ukuran 4 inch dengan kemampuan Multi-Touch 5 point.

Jenis Layar yang digunakan Smartfren Andromax-I adalah layar dengan tipe IPS-LCD Capasitive Touchscreen yang memiliki sudut pandang yang luas. Layar ini juga sudah mampu menghasilkan gambar yang lumayan jernih karena memiliki resolusi sebesar 480×800 px serta 16jt warna.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator”, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Andromax i

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Andromax i milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Andromax i masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Andromax i di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Cara Root Andromax i Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Andromax i.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Andromax i tulisan “ROOT SUCCEED“.

Cara Root Andromax i Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Andromax i berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Andromax i. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Andromax i sudah berhasil diroot.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Andromax i

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ANDROMAX kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Andromax i yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.