Cara Root Samsung Galaxy J1 Ace Neo Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Samsung Galaxy J1 Ace Neo tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Samsung Galaxy J1 Ace Neo menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

Informasi yang kami lansir dari gsmarena, memperlihatkan bahwa Samsung kembali merilis smartphone murah untuk segmen pasar entry-level, yaitu smartphone bernama Samsung Galaxy J1 Ace Neo. Spesifikasi smartphone ini tergolong standard, namun sudah dilengkapi dengan teknologi 4G dan berbagai teknologi menarik lainnya. Jangan harap akan mendapatkan fitur sekelas fast charging ataupun Fingerprint, karena harga Samsung J1 Ace Neo yang terjangkau membuatnya memiliki banyak keterbatasan.

Panduan Terkait

Fitur andalan smartphone ini adalah layar dengan teknologi Super Amoled yang berpadu dengan layar berbentang 4.3 inchi. Selain itu, Galaxy J1 Ace Neo juga memiliki performa powerful yang memadukan processor empat inti dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sebagai salah satu smartphone berbanderol entry-level, pastinya harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo juga dibanderol sangat terjangkau. Hebatnya lagi, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi 4G, sehingga kamu bisa berkomunikasi dengan nyaman dan pastinya sangat lancar.

Semurah-murahnya harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo, pastinya sudah sebanding smartphone mid-end buatan Lenovo ataupun Xiaomi. Itulah Samsung, karena mereka memanjakan penggunanya dengan kualitas dan kuantitas smartphone yang baik, sehingga semahal apapun harga smartphone Samsung, pastinya akan tetap laris dan di minati oleh pecinta android di seluruh dunia. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang telah dilengkapi fitur Dual Sim, dan 4G, tentunya smartphone ini tetap akan di minati, karena prediksi kami harganya tetap dibanderol di bawah 2 Juta.

Sudah banyak smartphone yang dipasarkan Samsung, dan Galaxy J1 Ace Neo merupakan salah satu smartphone termurah dengan spesifikasi terbaik. Smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang mencari smartphone untuk berkomunikasi dan menikmati konten multimedia. Berbekal layar berukuran 4.3 inchi, smartphone ini akan sangat mudah di genggam, dan nyaman digunakan. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Fungsi dari root android adalah memberi hak akses penuh ke dalam sistem operasi di Samsung Galaxy J1 Ace Neo kalian. dengan melakukan root kita dapat mengubah, menambah, mengurangi file file data yang terletak di dalam sistem android yang pada defaultnya file file tersebut tidak dapat di akses atau masih dalam privasi. jika di dalam sistem operasi windows, root diistilahkan sebagai administrator yang diberi keleluasaan penuh pada sistem windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Samsung Galaxy J1 Ace Neo milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Samsung Galaxy J1 Ace Neo masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Samsung Galaxy J1 Ace Neo di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Cara Root Samsung Galaxy J1 Ace Neo Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Samsung Galaxy J1 Ace Neo berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Samsung Galaxy J1 Ace Neo. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Samsung Galaxy J1 Ace Neo sudah berhasil diroot.

Cara Root Samsung Galaxy J1 Ace Neo Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Samsung Galaxy J1 Ace Neo.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Samsung Galaxy J1 Ace Neo tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Samsung Galaxy J1 Ace Neo

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP SAMSUNG kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.