Cara Root Samsung Galaxy A10 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Samsung Galaxy A10 tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Samsung Galaxy A10 menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

Selain layar lapang dengan ukuran 6.2 inci yang ditawarkan Samsung Galaxy A10. Kualitas gambar pada panel LCD IPS sudah terbilang bagus karena layar dengan rasio 19:9 tersebut telah beresolusi 720 x 1520 pixels alias HD+.

Panduan Terkait

Dalam hal penyimpanan internal HP ini sendiri sebesar 32GB. Kalau suka meletakan berbagai file seperti film dan gambar lainnya mungkin memori tersebut terasa kurang.

Jangan pesimis dulu, karena tersedia slot Memory Card hingga 256GB. Untuk mendongkrak performanya, Samsung Galaxy A10 menggunakan prosesor Exynos 7 Octa 7884 yang ditandem dengan RAM 2GB sedangkan untuk pengolah grafis ARM Mali-G71.

Untuk urusan memotret Samsung Galaxy A10 masih mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang sudah memiliki fitur dengan HDR Mode. Sedangkan kamera selfienya, Samsung menyematkan kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 didukung Lampu Flash LED, CMOS image sensor, Autofocus, Face detection, Digital zoom, Geo tagging.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Samsung Galaxy A10. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Samsung Galaxy A10

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Samsung Galaxy A10 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Samsung Galaxy A10 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Samsung Galaxy A10. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Samsung Galaxy A10 sudah berhasil diroot.

Cara Root Samsung Galaxy A10 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Samsung Galaxy A10.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Samsung Galaxy A10 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Samsung Galaxy A10

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP SAMSUNG kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Samsung Galaxy A10 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.