Cara Root Motorola Moto E4 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Bagi kalian pengguna Motorola Moto E4 yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Motorola Moto E4 harus menggunakan pc.

Pada Spetember 2016 kita di kenalkan smartphone bernama Motorola Moto E3 Power. Perangkat AndroidHP yang memiliki ketahanan terhadap anti air & telah support koneksi 4G. Motorola pada pertengahan tahun ini pun tak kalah dengan merilis smartphone bernama Motorola Moto E4. Kelas Mid Range lah yang akan di sasak oleh perusahaan asal negeri paman Sam tersebut.

Panduan Terkait

Spesifikasi Motorola Moto E4 usung layar seluas 5.0 inchi berkualitas yang memberikan kenyamanan ketika di lihat walupun terkena paparan sinar matahari. Apalagi layar tersebut telah didukung oleh teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan tampilan cemerlang. Andalkan perpaduan kombinasi hadrware dan software berkualitas yang dimana sebagai contohnya Motorola telah mengadopsi Android 7.1.1 Nougat.

Hadir sebagai idola baru untuk pecinta android yang mencari smartphone premium dengan spesifikasi menggiurkan namun harga ramah dikantong. Karena selain membawakan dua kamera bagian belakang & depan mumpuni, performa yang dtawarkan tangguh dengan kapasitas RAM besar 2GB juga telah didukung koneksi internet cepat dari jaringan 4G.

Nah Bagi kamu yang berminat akan smartphone ini alangkah baiknya jika membaca artikel ini terlebih dahulu. Penulis telah menulis beberapa hal yang di tawarkan Motorola sebagai varian smartphone Entry level yang telah berkembang sesuai teknologi yang ada. Nah untuk mengetahui tutorial ini lebih dalam berikut spesifikasi & harga Motorola Moto E4 yang telah di paparkan pada bacaan di bawah ini!

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Motorola Moto E4 kita.Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Motorola Moto E4 kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Motorola Moto E4

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Cara Root Motorola Moto E4 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Motorola Moto E4 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Motorola Moto E4. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Motorola Moto E4 sudah berhasil diroot.

Cara Root Motorola Moto E4 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Motorola Moto E4.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Motorola Moto E4 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Motorola Moto E4

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP MOTOROLA kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Motorola Moto E4 yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.