Cara Root Asus Zenfone Max Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Cara Root Asus Zenfone Max – Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Jika kalian mengeluhkan tentang ada gak smartphone yang mempunyai baterai awet maupun tahan lama. Kini Asus punya solusinya, karena baru-baru ini Asus telah merilis smartphone terbarunya dengan nama Asus Zenfone Max. Kabarnya smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh atau bisa dikatakan ini lebih tinggi dibandingkan Zenfone 2 versi reguler yang hanya membekali baterainya dengan kapasitas 3000 mAh saja.

Panduan Terkait

Zenfone Max ini dikabarkan akan berada disegmen mid-end atau berada pada pasar kelas menengah atas. Asus Zenfone Max sendiri hadir dengan series ZC550KL ini memiliki spesifikasi yang jangan dianggap remeh. fitur yang diberikan antara lain, Asus masih mengandalkan chipset dan processor buatan Qualcomm sebagai otak mesinnya. Sementara untuk layarnya memakai panel IPS LCD dengan ukuran layar 5.5 Inchi. Dan untuk masalah penyediaan daya Asus membekali baterainya dengan kapasitas yang besar mencapai 5000 mAh.

Mengenai layar, tidak dipungkiri Asus Zenfone Max yang dibanderol cukup mahal ini mempunyai spesifikasi layar yang menakjubkan, seperti layarnya yang mengusung panel IPS LCD dengan bentang luas 5.5 inchi yang mempunyai resolusi HD 720p. Dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass 4 yang membuat tampilan layar terlihat sangat tajam dan memiliki ketahanan yang luar biasa saat tergores ataupun terjatuh. Selain itu memiliki kerapatan layar mencapai -267 ppi. Yang disayangkan Asus Zenfone Max ZC550KL belum memakai layar beresolusi Full HD. Namun biasanya Asus akan merilis beberapa varian pada smartphone terbarunya, dan tak menutup kemungkinan mereka akan membuat Zenfone Max dengan resolusi layar Full HD.

Pengertian Root Android

Rooting adalah proses untuk membuka semua akses sistem Android agar kalian dapat mengelola Asus Zenfone Max dengan sepenuhnya. Dengan melakukan proses ini, pengguna perangkat Android dapat menggunakan secara penuh perangkat, seperti untuk memberikan kinerja yang lebih atau mengkostumisasi perangkat dengan semaunya.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Asus Zenfone Max

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Cara Root Asus Zenfone Max Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Asus Zenfone Max berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Asus Zenfone Max. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Asus Zenfone Max sudah berhasil diroot.

Cara Root Asus Zenfone Max Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Asus Zenfone Max.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Asus Zenfone Max tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Asus Zenfone Max

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ASUS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Asus Zenfone Max yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.