Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax A (100% Aman Dari Broken Permanen)

Pada kali ini saya akan membagikan cara root Andromax A, dimana dengan tutorial ini sudah saya tes aman dari masalah broken permanen yang menimpa pengguna Andromax A karena kegagalan dalam melakukan rooting. Metode root ini sangat mudah dan tanpa perlu menggunakan komputer atau laptop.

Smartphone 4G Andromax A memiliki layar berukuran 4,5 inci dimana sudah mengusung prosesor quad-core 1,1 GHz Snapdragon 210, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, serta kamera depan dan belakang 5 megapixel. Andromax A juga telah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE).

Seperti kita ketahui smartphone buatan Smartfren ini termasuk sulit untuk di root bahkan dengan firmware terbaru apabila memasang SuperSU bisa menyebabkan broken permanen. Apabila mengalami hal ini kalian tidak akan bisa menggunakan HPnya dan jalan satu-satunya adalah dengan melakukan flashing dengan metode test point.

Tapi tenang saja saat ini sudah ada metode yang aman untuk me-root Max A ini tanpa mengalami broken permanen. Metode root ini saya dapatkan dari cararoot.com dan sudah di tes di HP Andromax A saya tapi yang versi “DEWI” dengan nomor hardware X20.

Jadi metode rooting ini hanya untuk versi hardware X20 saja untuk hardware veri X58 jangan coba-coba untuk merootnya ya. Untuk mengetahui versi hardware Andromax A kalian, silahkan cek di bagian SetelanTentang Ponsel.

Silahkan ikuti proses root yang dijabarkan di bawah ini…

Pertama-tama kalian download dulu semua bahan root andromax a ini

  1. Install dulu aplikasi 360 Root di HP kalian. Kalau tidak bisa terinstal, kalian harus non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap di nonaktifkan.
  2. Unduh TWRP Andromax A dan letakan di Memory Card ataupun di Penyimpanan Internal.
  3. Pasang Aplikasi Rashr – Flash Tool
  4. Download Magisk – Root And Universal Systemless Interface dan letakan di Memory Card
  5. Download File Anti Broken Permanen by www.cararoot.com

Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax A

  1. Sekarang kalian buka 360 Root kemudian klik Root dan tunggu sampai proses selesai. Agar sukses pastikan internet yang kalian gunakan aktif dan stabil. Root berhasil akan ditandai dengan gambar seperti di bawah ini. Tapi ini hanya root sementara apabila Androamx A kakian di reboot otomatis akses root akan hilang dan harus mengulang lagi.
  2. Langkah selanjutnya adalah memasang TWRP, yang bertujuan agar root bisa permanen dan bisa memasang custom rom. Buka aplikasi Rashr. Kalau saat buka rashr ada tulisan Device Not Rooted. Kalian buka 360Root terus pilih Root kemudian klik Rashr terus kamu pilih yang warna hijau. lihat urutan gambar di bawah ini.
  3. Buka Recent Task dan klik Hapus Semua.
  4. Setelah itu buka kembali Rashr nanti ada Warning, kamu pilih “I Know The Risk” kemudian pilih Recovery From Storage.
  5. Setelah cari file TWRP Andromax A, kalau sudah ketemu klik filenya.
  6. Selanjutnya pilih YES maka Rashr akan memasang TWRP, setelah selesai ada prompt Reboot in to recovery now? pilih YES.
  7. Kalau berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install pilih file Anti_broken_Permanen_Andromax_A.zip setelah itu Swipe To Install.
  8. Setelah file anti broken permanen terinstall, sekarang lanjut dengan memasang Magisk Root. Pilih Install kemudian pilih file Magisk selanjutnya Swipe to install.
  9. Kemudian Reboot System.

Sampai disini kalian sudah sukses 100% root dan pasang TWRP di Andromax A, berbagai custom rom sekarang sudah bisa di instal di HP kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *