Cara Reset Samsung Galaxy S7 Edge Agar Tak Lemot dan Terlihat Seperti Baru

Cara Reset Samsung Galaxy S7 Edge – Reset adalah hal utama yang ada di semua jenis HP Samsung dan bagi Anda yang ingin factory atau hard reset HP Samsung S7 Edge ini bisa mengikuti panduan dihalaman ini.

Samsung Galaxy S7 Edge memakai chipset paling gres yaitu dari Exynos 8 Octa 8890 2.3 dimana akan bertandem dengan kapasitas RAM 4GB serta sektor grafis yang akan diolah dengan ARM Mali-T880 Mp12.

Meskipun dibekali dengan penyimpanan internal 32GB tapi bagi pengguna Samsung Galaxy S7 Edge tidak usah ragu. Karena Samsung menghadirkan smartphone mereka ini dengan slot khusus untuk Memory Card hingga 256GB.

Selain membawa layar berukuran luas 5.5 inci, resolusi panel Super Amoled yang digunakan Samsung Galaxy S7 Edge juga memiliki resolusi sangat tinggi, yaitu 1440 x 2560 piksel. Samsung telah melapisinya dengan anti gores Gorilla Glass 5.

Untuk urusan memotret Samsung Galaxy S7 Edge masih mengandalkan kamera beresolusi 12 MP yang sudah tersemat dengan sistem phase-detection autofocus. Untuk kamera depan, Samsung menyematkan kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 didukung LED flash.

Apabila kamu berkeinginan agar Samsung S7 seperti kondisi seperti baru atau mulai merasakan kinerjanya menurun menjadi lemot. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja HP Android. Salah satunya dengan melakukan reset.

Disini saya ulang bagaimana cara mereset HP Samsung S7 ini. Ada 2 metode yang dapat kamu gunakan yakni lewat pengaturan dan recovery.

Cara Reset Samsung Galaxy S7 Edge Melalui Pengaturan

Kamu dapat mengembalikan Samsung Galaxy S7 ke pengaturan pabrik dan menghapus semua data dengan melakukan reset melalui menu Pengaturan. Tak akan ada data apa pun yang hilang jika Anda sudah mencadangkannya terlebih dahulu dengan benar. HP Galaxy S7 kamu akan bisa digunakan dengan kinerja semakin baik seperti saat masih baru.

Cara paling mudah dan cepat untuk melakukan reset data pabrik adalah melalui menu Pengaturan.

  1. Ketuk pada Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah lalu ketuk Manajemen umum.
  3. Ketuk pada Reset.
  4. Ketuk Reset data pabrik.
  5. Gulir ke bawah ke bawah dan ketuk pada Reset.
  6. Konfirmasikan bahwa kamu memahami tentang semua data yang hilang dan tidak dapat dipulihkan. Ketuk Hapus Semua.
  7. Masukkan Kata Sandi Akun Samsung Anda dan ketuk pada Konfirmasi.

Cara Reset Samsung Galaxy S7 Edge Lewat Recovery

Jika kamu tidak dapat mengakses menu Pengaturan yang ada di Samsung S7. Kamu masih dapat melakukan reset lewat recovery mode, hanya dengan menggunakan tombol telepon.

Untuk masuk ke menu recovery ada cara tersendiri yang saya jabarkan dibawah ini.

  1. Matikan HP Samsung Galaxy S7 Edge.
  2. Tekan tombol Volume Bawah dan Power.
  3. Pilih Recovery Mode. Gunakan tombol Volume untuk menggulir dan tombol Daya untuk memilih opsi.
  4. Pilih wipe data / factory reset.
  5. Pilih Yes — delete all user data.
  6. Setelah itu pilih Reboot System Now.

Demikianlah 2 metode reset Samsung Galaxy S7 Edge Samsung Experience 9.5 berbasis Android 8.0 Oreo bisa Anda coba agar sukses memperbaiki bermacam-macam masalah yang Anda alami sehari-hari di handphone Samsung ini.

Saya harap dengan tutorial ini, kamu dapat memperbaiki berbagai masalah yang di alami HP Samsung Galaxy S7 milikmu sehingga tidak perlu ke tukang service lagi.

Silahkan bagikan metode reset ini ke sesama pengguna Galaxy S7 agar mereka juga dapat mengatasi kendala-kendala umum yang biasanya ditemukan pada handphone lawas.