Panduan Reset Samsung Galaxy A7 (2018) Agar Berhasil

Posted on

Melakukan reset ulang adalah cara paling mudah dalam memperbaiki beragam problem yang umumnya dijumpai pengguna Samsung Galaxy A7 (2018). Untuk itu disini saya akan memberikan panduan cara reset secara aman untuk ponsel Samsung.

Samsung Galaxy A7 yang dirilis tahun 2018 ini memiliki CPU dengan tipe 2x 2.2GHz ARM Cortex A73 + 6x 1.6GHz ARM Cortex A53 berkecepatan 2.2 GHz. Chipset yang dipakai buatan Samsung Exynos 7 Octa 7885. HP ini dibekali ruang penyimpanan lumayan lega sebesar 64GB yang juga dibekali RAM sebesar 4GB.

Di HP Samsung ini telah disediakan fitur reset. Fitur ini bermanfaat kalau seandainya Anda bermaksud untuk menjual Galaxy A7 2018 milikmu dan membersihkan seluruh data yang tersimpan.

3 Cara Reset HP Samsung Galaxy A7 2018

Reset Samsung A7 2018
Anda juga bisa mengikuti cara reset ini dipakai agar tidak macet-macet lagi, penyimpanan internal tidak cepat habis, menghapus virus, membersihkan cache sera file lainya, menghilangkan pola bahkan bisa memperbaiki hang pada logo Samsung.

Panduan Terkait

Sebelum melakukan reset, sangat disarankan untuk membackup semua data dan file yang menurut Anda penting. Selain itu juga, pastikan masih ingat dengan akun Google maupun Samsung ID yang digunakan ponsel Anda.

1. Factory Reset

Semua ponsel Samsung dibekali dengan opsi reset yang salah satunya dapat Anda temukan di menu Pengaturan. Anda dapat menggunakan opsi ini jika hanya ingin membersihkan data, file dan cache. Selain itu juga, bisa menghilangkan virus maupun malware.

  1. Buka menu “Settings” Samsung Galaxy A7 (2018).
  2. Pilih “General management”.
  3. Pilih opsi “Reset”.
  4. Pilih “Factory data reset
  5. Tap tombol “Reset” yang ada dibawah
  6. Klik “OK” untuk konfirmasi.
  7. Selanjutnya HP milikmu akan restart.
  8. Setelah proses restart selesai, silahkan setting kembali.

2. Hard Reset

Sedangkan hard reset ini biasanya digunakan kalau Galaxy A7 milikmu mengalami masalah berat seperti bootloop sehingga tidak bisa mengakses menu pengaturan. Disini Anda akan melakukan wipe data atau hard reset lewat menu recovery.

  1. Matikan Samsung Galaxy A7 (2018) terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol “Volume Atas” + “Home” + “Power” selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung.
  4. Nanti akan masuk ke “Android Recovery”.
  5. Pilih opsi “Wipe data / Factory reset”.
  6. Klik “OK”.
  7. Gunakan tombol Power atau Home untuk konfirmasi.
  8. Pilih “Reboot System Now”.
  9. HP Samsung Galaxy A7 (2018) akan restart.
  10. Tunggu beberapa menit untuk bisa boot ke Homescreen.

3. Reset Dengan Kode

Alternatif lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan mereset melalui kode tertentu. Metode ini sama dengan factory reset lewat pengaturan. Cuma memang lebih dipersingkat saja.

  1. Buka aplikasi “Telepon”.
  2. Tekan kode “*#*#7780#*#*”.
  3. Kemudian tekan “Call”.
  4. Akan muncul notifikasi untuk konfirmasi.
  5. Pilih “OK” untuk melanjutkan.
  6. HP Samsung milikmu akan restart.
  7. Tunggu proses reset hingga selesai.

Akhir Kata

Pastinya saat ini Samsung Galaxy A7 (2018) milikmu tidak bermasalah lagi. Semoga dengan adanya panduan mereset ponsel Samsung ini dapat dengan gampang Anda terapkan.

Share tutorial reset ini ke setiap pengguna Samsung agar mereka dapat mengatasi sendiri permasalahannya.

Terima kasih telah membaca artikel cara reset Samsung Galaxy A7 (2018) dan terus mengunjungi KasaKisi.com untuk menemukan lebih banyak tutorial terbaik buat pengguna Samsung.

Jika keempat metode hard atau factory reset Samsung Galaxy A7 (2018) diatas ada yang belum Anda mengerti, silahkan bertanya lewat kolom komentar.