Prosedur Reset Samsung Galaxy A40 yang Work dan Mudah

Reset adalah metode paling mudah untuk memperbaiki beragam problem yang umumnya ditemukan pengguna Samsung Galaxy A40. Itulah sebabnya ditutorial ini saya akan menjelaskan cara reset secara aman untuk ponsel Samsung.

Samsung Galaxy A40 membawa beberapa peningkatan jika dibanding dengan HP Samsung terdahulu. Handphone ini sudah dipersenjatai dengan prosessor dari Samsung dengan chipset Exynos 7 Octa 7904 berkekuatan 2x 1.8 GHz ARM Cortex A73+ 6x 1.6 GHz ARM Cortex A53 yang didukung dengan kapasitas RAM 4GB. Samsung Galaxy A40 telah menggunakan sistem ONE UI berbasis Android 9.0 serta GPU ARM Mali-G71 MP2.

Jika Anda berniat menjual HP Samsung Galaxy A40 milikmu, tentunya hal yang pertama kali adalah membersihkan semua data yang tersimpan di HP ini. Cara paling mudah melakukan hal tersebut adalah reset ulang.

Dan juga, Cara reset ini dilakukan agar performanya kembali lancar, memori penyimpanan internal kembali lega, menghapus virus, dalvik cache beserta file lainya bisa dibersihkan, menghilangkan pola bahkan bisa memperbaiki bootloop.

Reset Lewat Recovery Samsung Galaxy A40

Cara ini berguna ketika HP Samsung kamu mengalami bootloop karena adanya kesalahan pada sistem seperti data utama untuk menjalankan Android yang tidak sengaja terhapus.

  1. Matikan Samsung A40 terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol “Volume Atas” dan “Power” selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung.
  4. Nanti akan masuk ke “Android Recovery”.
  5. Pilih opsi “Wipe data / Factory reset”.
  6. Klik “OK”.
  7. Gunakan tombol Power atau Home untuk konfirmasi.
  8. Pilih “Reboot System Now”.
  9. HP Galaxy A40 akan restart.
  10. Tunggu beberapa menit untuk bisa boot ke Homescreen.

Reset Melalui Pengaturan Samsung Galaxy A40

Metode reset ini cukup mudah sehingga harusnya dapat dilakukan oleh siapa pun. Biasanya pengguna menggunakannya untuk menghilangkan virus ataupun membersihkan data jika ingin menjualnya.

  1. Buka menu “Settings” Samsung A40.
  2. Pilih “General management”.
  3. Pilih opsi “Reset”.
  4. Pilih “Factory data reset
  5. Tap tombol “Reset” yang ada dibawah
  6. Klik “OK” untuk konfirmasi.
  7. Selanjutnya HP milikmu akan restart.
  8. Setelah proses restart selesai, silahkan setting kembali.

Melakukan hard reset untuk mengembalikannya ke pengaturan pabrik bisa menjadi langkah terakhir yang harus dicoba sebelum pergi ke service center Samsung atau membeli yang baru.

Akhir Kata

Tentunya sekarang Samsung A40 milikmu berhasil Anda sembuhkan sendiri. Saya berharap dengan tutorial ngereset handphone Samsung ini dapat dengan gampang Anda terapkan. Share panduan reset ini ke setiap pengguna Samsung agar mereka dapat memperbaiki sendiri permasalahannya.

Terima kasih telah mengikuti postingan cara reset Samsung A40 dan terus mendatangi KasaKisi.com untuk menemukan lebih banyak tutorial terbaik buat pengguna Samsung.

Jika keempat metode hard atau factory reset Galaxy A40 diatas ada yang belum Anda mengerti, silahkan bertanya lewat kolom komentar.

Tinggalkan komentar