3 Prosedur Reset HP Oppo F11 Lupa Password, PIN, Pola (Terbaru)

Posted on

Benarkah Anda masih belum tahu cara reset Oppo F11? Ga perlu bingung, karena postingan ini menampilkan metode lengkap dan praktis mengenai prosedur reset HP Oppo dengan benar dan aman.

Oppo merilis F11 ini pada akhir bulan March 2019 yang dilengkapi dengan layar 6.5 inch beresolusi FHD+ 1080 x 2340 dengan kerapatan 396. Semuanya akan berjalan lancar dengan sokongan baterai berkapasitas 4020 mAh.

Oppo F11 menggunakan chipset besutan MediaTek dengan seri Helio P70. Didalam chipset ini tertanam prosesor 4x 2.1GHz ARM Cortex A73 + 4x 2.0GHz ARM Cortex A53 berkecepatan 2.1 GHz. Sehingga, kinerja Oppo F11 sudah bisa berjalan dengan baik. Apalagi dengan dukungan RAM 4GB. Anda tidak akan mendapati terkait kinerja yang lemot atau sering ngeblank.

Cara Lengkap Reset Oppo F11 Dengan Benar dan Aman

Cara Reset Oppo F11
Pada dasarnya Oppo F11 ini cukup handal, ada waktunya HP ini tidak akan bisa lepas dengan problem-problem yang sering terjadi pada setiap pemiliknya. Itulah sebabnya fitur reset dibekalkan oleh Oppo disemua handphone mereka.

Panduan Terkait

Anda juga bisa mengikuti cara reset ini dipilih supaya performanya kembali lancar, memori penyimpanan internal kembali lega, membereskan virus yang susah dihapus, membersihkan cache sera file lainya, pola/sandi/pin dapat dihilangkan bahkan bisa memperbaiki bootloop.

Cara Reset POLA/PIN/Sandi

Jika Oppo F11 Anda terkunci dengan pola, password dan PIN, cara terbaik adalah dengan mereset melalui layanan Google Find My Device.

Jika ingin menggunakan metode ini, pastikan HP tersebut terhubung dengan internet dan juga akun Google

  1. Buka Browser PC atau HP lain.
  2. Masuk ke halaman ini https://google.com/android/find.
  3. Login dengan menggunakan akun Google.
  4. Pilih HP Oppo F11.
  5. Pilih menu Hapus Data.
  6. Anda akan diminta memasukan password Google lagi.
  7. Setelah itu tap tombol Hapus.

Cara Reset Melalui Pengaturan Oppo F11

Kalau cuma ingin membersihkan data dan file untuk dijual kembali, Anda bisa menggunakan cara reset lewat pengaturan. Ini juga akan menghapus semua file sampah, cache dan lainya. Dengan begitu akan berimbas pada performa yang semakin meningkat.

  1. Pertama masuk Pengaturan Oppo F11.
  2. Tap Pengaturan Tambahan.
  3. Pilih menu Buat Cadangan dan Reset.
  4. Klik menu Cadangan & Pulihkan.
  5. Pilih opsi Buat Cadangan Baru.
  6. Klik opsi Reset data pabrik.
  7. Pilih opsi Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  8. HP Oppo F11 akan restart.
  9. Beberapa menit kemudian proses reset selesai.

Cara Reset Lewat Recovery Oppo F11

Kalau yang ingin sangat cocok jika Oppo F11 milikmu mengalami problem berat seperti stuck di logo (bootloop). Anda bisa hard reset lewat recovery mode.

  1. Pastikan Hp Oppo F11 Anda dalam kondisi Mati (Power Off).
  2. Setelah itu pencet tombol Volume Bawah dan Power bersamaan.
  3. Tahan beberapa detik kemudian lepaskan.
  4. Selanjutnya pilih English.
  5. Tap menu Wipe Data.
  6. Tap opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos).
  7. Konfirmasi dengan tap tombol OK.
  8. Jika telah muncul Wiped Successfully.
  9. Tap tombol OK.
  10. Setelah itu pilih Reboot.
  11. HP Oppo F11 akan restart selama beberapa menit.

Sekarang Oppo F11 milikmu tidak bermasalah lagi. Semoga dengan adanya tutorial mereset handphone Oppo ini bisa mudah dipahami.

Kesimpulan

Metode diatas tentang bagaimana Anda dapat reset ulang Oppo F11. Kami berharap Anda dapat memahami ketiga prosedur diatas dengan baik.

Bagikan tutorial ini ke teman dan keluarga Anda untuk menyebarkan konten informatif. Kami juga memiliki panduan informatif lainnya.

Jika Anda menginginkan sesuatu, tulislah kepada kami di bagian komentar yang diberikan di bawah ini. Kami menghargai rekomendasi dan perhatian Anda. Terima kasih telah membaca!