Cara Reset HP Samsung Galaxy J4 / Prime / Plus / Core

Posted on

Ingin factory atau hard reset Samsung Galaxy J4 Core Anda tapi belum mengetahui caranya? maka ikuti pedoman berikut ini secara berurutan agar berhasil mengatasi error di Hp Samsung Anda.

Samsung Galaxy J4 Core membawa desain layar dari panel LCD IPS yang digunakan berukuran 6 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1480 pixels. Dengan aspek rasio 18.5:9 dan kerapatan mencapai 274, layar smartphone terlihat lebih luas dan tajam.

Berlanjut ke sektor kamera, Samsung Galaxy J4 Core telah dibekali dengan Rear camera utama beresolusi 8 MP. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut juga didukung dengan fitur Auto focus, HDR, panorama, serta LED flash untuk pencahayaan.

Panduan Terkait

HP buatan Samsung ini layak masuk dalam jajaran smartphone selfie terbaik saat ini. Karena, pada bagian depan tersemat kamera selfie beresolusi 5 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga ditunjang dengan LED flash.

Diperuntukan pecinta game, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy J4 Core yang telah dibekali prosesor Quad-Core Snapdragon 425 MSM8917 yang akan tandem dengan kapasitas RAM 1GB. Untuk grafis akan diolah Adreno 308.

Samsung Galaxy J4 Core memiliki kapasitas storage 16GB. Masih belum cukup, Samsung juga menyediakan satu slot untuk microSD dengan kemampuan hingga 512GB sebagai eksternal.

Dengan bekal penyimpanan internal yang hanya 16GB mengharuskan kamu untuk rajin bersih-bersih dari file sampah, cache, dan lainya. Karena dengan penuhnya memory penyimpanan biasanya akan menimbulkan beberapa masalah seperti menurunnya kinerja sehingga akan terasa lag atau lemot.

Untuk mengatasi hal ini kamu perlu rutin melakukan reset. Samsung sendiri telah menyiapkan 2 opsi reset di Galaxy J4 yang dapat ditemukan di menu Pengaturan dan Recovery.

Cara Reset Samsung Galaxy J4 / Prime / Plus / Core Lewat Pengaturan

  1. Buka Pengaturan dari aplikasi yang ada di beranda.
  2. Pilih Manajemen umum dan kemudian tap pada opsi Reset.
  3. Di bawah menu reset, kamu akan melihat tiga opsi reset.
    Atur ulang pengaturan – Jika ingin mengatur ulang semua pengaturan telepon kembali ke pengaturan default, pilih opsi ini. Opsi ini tidak akan menghapus data pengguna apa pun.
    Atur ulang pengaturan jaringan – Apabila HP kamu mengalami masalah dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, atau pengaturan terkait jaringan, maka coba opsi ini. Ini hanya akan mengatur ulang pengaturan jaringan dan tidak menghapus data pengguna apa pun.
    Reset data pabrik – Ini akan mengatur ulang semua pengaturan default Anda dan mengembalikan perangkat Anda ke posisi semula. Ini akan menghapus semua data pengguna, termasuk semua aplikasi dan file.
  4. Untuk pilihan diatas saya lebih merekomendasi memilih Reset Data Pabrik.
  5. Selanjutnya klik tombol Reset yang ada dibawah.

Reset akan menyebabkan semua data akan terhapus, untuk itu lakukan backup terlebih dahulu data seperti kontak, SMS dan file-file penting lainnya.

Cara Reset Samsung Galaxy J4 / Prime / Plus / Core Lewat Recovery

  1. Matikan HP Samsung Galaxy J4.
  2. Tekan tombol Volume Bawah dan Power.
  3. Pilih Recovery Mode. Gunakan tombol Volume untuk menggulir dan tombol Daya untuk memilih opsi.
  4. Pilih wipe data / factory reset.
  5. Pilih Yes — delete all user data.
  6. Setelah itu pilih Reboot System Now.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa Anda gunakan pada Hp Samsung dan metode reset diatas sudah di tes pada Samsung Galaxy J4 Core yang menggunakan Android GO berbasis Android 8.0 Oreo.

Semoga dengan adanya tutorial ini kamu bisa mengatasi sendiri masalah tanpa harus ke service center. Apabila memang reset ini tidak bisa juga memperbaiki HP kamu, sebaiknya segera membawanya ke tempat service resmi Samsung.