6 Cara Mengganti Font Oppo A92 Simpel dan Praktis

Ingin mengganti font di Oppo A92 Anda tetapi tidak tahu caranya? Anda akan menemukan di sini tentang cara mengubah model font pada ponsel ini tanpa memerlukan akses root. Sebenarnya cara yang saya uraikan di bawah ini sama saja dengan mengganti font Oppo A9 2020.

Oppo A92 adalah smartphone terbaru yang dirilis pada bulan Mei 2020, saat ini kita sudah bisa mendapatkannya dengan hanya merogoh kocek sebesar kurang dari 2 jutaan.

Dalam hal performa, Oppo A92 ini mengandalkan prosesor octa-core Snapdragon 665 dari Qualcomm yang dipadu dengan RAM 6GB dan RAM 8GB. Sedangkan untuk mengolah grafis, OPPO mempercayakan kepada GPU PowerVR GE8320.

Dalam hal desain, tampilan A92 ini terkesan mirip dengan Oppo A9 2020. Hanya saja bagian bodi belakang A92 terkesan polos tidak memiliki tekstur.

Sama seperti seri sebelumnya, kamera utama yang ada di bagian belakang Oppo A92 dibingkai dengan metal berwarna keemasan. Adapun masing-masing lensa yang dibekalkan beresolusi 48MP Autofocus dengan aperture f/1.7 dan kamera 2MP depth sensor.

3 Cara Mengganti Font Style di Ponsel Oppo A92

Sebagian pengguna Oppo A92, merasa memiliki HP OPPO dengan tampilan menarik adalah salah satu faktornya. Dan yang terpenting kita bisa leluasa mengubah tampilannya dengan menggunakan tema dan font.

Mengubah font yang ada di Oppo A92 merupakan aktifitas yang bisa mengurangi kejenuhan kita. Gaya huruf yang unik dan menarik membuat kita lebih nyaman menggunakan Oppo A92.

Menambah Font via Aplikasi zFont

Cara Mengubah Font Oppo A92 via zFont
Namun kamu tidak perlu khawatir karena walaupun font tidak tersedia di Oppo A92, Kamu masih tetap bisa mengubahnya bentuk tulisan dengan berbagai variasi gaya huruf. Tentunya dengan beberapa trik yang saya share yang bisa kamu gunakan.

Salah satu cara mengganti font di Oppo A92 dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama zFont. Aplikasi ini memiliki banyak model tulisan yang unik dan menarik. Untuk kamu yang belum tahu cara menggunakan zFont di Oppo A92 ini dapat mengikuti panduannya dibawah ini.

  1. Silahkan Install aplikasi zFont Oppo A92 ini di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi zFont. Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Pilih Cool untuk Mengubah dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model.
  5. Disini kamu pilih OPPO & Realme. Bila muncul seperti ini “Notice! Do you want install font?” kamu tap tombol Install.
  6. Setelah itu ubah Region. Klik pada opsi Change Region dan pilih Myanmar. Berikutnya klik Change Font dan aktifkan opsi Mendukung karakter dai yang ada di pengaturan.

Catatan: Tapi nantinya jam pada smartphone OPPO kamu akan berubah mengikuti waktu Myanmar. Silahkan setting lagi jamnya secara manual atau aktifkan secara otomatis.

Mengubah Font Berbayar Jadi Gratis Lewat iMod Pro

Cara Mengubah Font Oppo via iMod Pro
Aplikasi ini khusus untuk pengguna yang tidak memiliki cukup pulsa untuk membeli font style premium yang ada di Theme Store. Anda bisa mengubah semua font menjadi gratis dengan iMod Pro ini.

  1. Pertama install aplikasi iMod Pro 1.3.4 APK.
  2. Selanjutnya buka Theme Store Oppo.
  3. Pilih font berbayar kemudian Terapkan.
  4. Sekarang tutup Theme Store dan berikutnya buka aplikasi iMod Pro.
  5. Pada bagian atas klik tombol biru.
  6. Sekarang font premium yang Anda install akan menjadi gratis selamanya.

Setelah tampilan font style Oppo A92 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Mengubah Font via OFonts Indonesia

Alternatif lain apabila kamu masih merasa font yang disedikan masih kurang, kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini untuk menambahkan berbagai macam huruf yang keren sesuai dengan selera.

  1. Pertama kamu download dulu aplikasi APK Editor dan OFonts Indonesia. Kemudian Install aplikasi APK Editor dan Ofont indonesia tersebut di Oppo A92 kepunyaan kamu.
  2. Sekarang kamu buka www.dafont.com dan download font yang kamu suka disitu.
  3. Setelah terinstall kamu rubah Kawasan / Region. Caranya buka Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan. Pada bagian Kawasan kamu rubah ke negara Myanmar. Selanjutnya Atur Zona Waktu sesuai lokasi kamu berada.
  4. Sekarang kamu buka aplikasi APK Editor dan Pilih menu “Select Apk From App” selanjutnya kamu cari OFont Indonesia
  5. Langkah berikutnya kamu pilih “Simple Edit (FILE REPLACEMENT)” pilih folder “Assets” dan pilih “Fonts”.
  6. Selanjutnya kamu tap bagian Menu “Edit” kemudian buka folder download dan pilih font yang sudah di download tadi setelah itu pilih “Save”.
  7. Setelah proses ekstrasi aplikasi selesai kamu buka menu Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi.
  8. Sekarang kamu pilih Aplikasi OFont Indonesia kemudian klik tombol Hapus Aplikasi dan buka lagi Aplikasi APK Editor.
  9. Selanjutnya instal Aplikasi OFont Indonesia. dan terakhir Pilih Pengaturan – pilih Layar & Kecerahan dan Aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Penutup

Oh ya, jangan lupa untuk menyetel jam lagi, sebab saat ini jam di Oppo A92 sudah berubah, kamu bisa melakukan setting manual untuk masalah jam yang tidak tepat.

Jadi, cara Mengubah font Oppo A92 mana yang akan kamu pilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh kita. Dengan begitu kamu akan semakin nyaman memandang lebih lama di smartphone Oppo kamu. Selamat mencoba!