Cara Membuka Android Terkunci Karena Lupa Pola/Sandi/PIN

Posted on

Apabila kamu mempunyai masalah android yang terkunci karena lupa password atau pola (pattern), sebaiknya kamu mengingat-ngingat kembali password/pin-nya siapa tau kamu lagi beruntung dan androidnya bisa ke buka lagi dan gak perlu bilang cape deh..!!!

Panduan Terkait

Tapi kalo kamu sudah berulang kali mencobanya dan selalu gagal maning (kalo kata orang tegal),berarti kamu harus mengikuti tutorial dibawah ini yang gak pake ribet “embung pusing” (kata orang sunda) dan mungkin dengan mudah bisa dilakukan untuk membuka hp/hh kamu yang terkunci.

Tenang saja kawan, saya akan kasih solusinya yaitu dengan cara factory reset melalui Android recovery atau melalui CWM Recovery (sudah di ROOT). Intinya sih sama saja yaitu mengembalikan Hp/hh android kamu ke kondisi awal standar pabrik,tapi kamu harus rela semua pengaturan, aplikasi juga semua data phone akan terhapus atau hilang.
 

Caranya sebagai berikut

T

  • Matikan Hp/hh android kamu
  • Tekan dan tahan tombol Volume up (tombol pengeras suara) lalu disusul dengan menekan tombol Power tahan secara bersamaan,jangan di lepas dalam beberapa detik.atau bisa juga dengan menekan tombol Power + Volume down secara bersamaan
  • Untuk kombinasi bisa lakukan tekan tombol Home (tombol yang ditengah) dan tombol Power + Volume up secara bersamaan atau cari di google untuk masuk ke recovery mode-nya karena setiap devices android berbeda-beda
  • Setelah masuk ke Recovery Mode lalu pilih Wipe Data/Factory Reset
  • Tampilannya seperti ini


     

  • Terakhir Reboot System Now

Mohon harap di maklum meskipun saya hanya secuil ngasih tips-nya,semoga saja tutor diatas bisa bermanfaat dan kamu berhasil membuka android-nya kembali.