Cara Membasmi Kecoa Di Rumah Tanpa Menggunakan Racun Serangga

Posted on

Sering sekali kita melihat kecoa didalam rumah, terutama di dapur dan kamar mandi yang membuat kita kesal dan ingin mengusirnya.kecoa memang sangat menjijikan,karena serangga yang satu ini hidup ditempat-tempat jorok. Selain jorok, kecoa juga merupakan salah satu biang penyakit yang mesti dimusnahkan.

Hampir disetiap tempat yang dia hinggapi, berbagai bakteri yang menempel pada tubuh kecoa akan membawa berbagai kuman penyakit. Bahkan kalau kita membunuh kecoa yaitu dengan cara menginjak dengan kaki hingga badannya hancur, cairan yang keluar dari perut kecoa mengandung kuman-kuman bakteri serta terdapat cacing yang berbahaya bagi manusia. Maka dari itu kita harus membasminya,supaya kecoa tidak lagi berkeliaran didalam rumah kita.
 
Untuk membasmi kecoa,berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:
 

Air Sabun

Mungkin ini cara yang mudah untuk membasmi kecoa,karena disetiap kamar mandi pasti terdapat sabun untuk mandi.caranya yaitu mencampur sabun dengan air,lalu air sabun dipercikan ke tempat-tempat dimana kecoa berada,atau dengan cara memercikannya langsung pada kecoa dan dalam hitungan menit kecoa pasti mati.

Mentimun

Panduan Terkait

Untuk menyingkirkan kecoa secara alami bisa dilakukan dengan mengiris kecil-kecil mentimun yang masih segar,lalu masukan ke dalam kaleng aluminium dan letakkan disekitar sarang kecoa.karena dengan cara ini mentimun akan bereaksi dengan aluminium sehingga akan menciptakan aroma yang dapat membunuh kecoa.

Kapur Barus

Caranya yaitu dengan menggerus kapur barus dan diletakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa,karena kecoa tidak suka dengan bau wangi sehingga kecoa akan menyingkir.

Boraks

Caranya yaitu dengan menyebarkan Boraks di beberapa tempat yang sering dihinggapi kecoa.apabila terkena Boraks kulit kecoa akan mengering dan dehidrasi lalu mati.

Backing Soda

Caranya yaitu dengan mencampur tiga sendok makan backing soda dan tiga sendok makan gula,kemudian aduk dalam cangkir.setelah tercampur rata,lalu percikkan ke tempat-tempat yang sering dihinggapi kecoa.apabila kecoa memakannya,maka kecoa akan mati.

Supaya kecoa tidak berkeliaran dirumah kalian,sebaiknya menutup rapat tempat sampah dan tempat penampungan air,karena kecoa akan sulit menemukan sumber makanan dan susah untuk berkembang biak.

Semoga tips di atas tadi bisa berguna untuk anda semua..