Cara Kunci / Lock 4G Oppo F1 / F1s / Plus Supaya Internet Makin Stabil

Bagi kamu yang memiliki smartphone Oppo F1 series dan ingin di kunci sinyal 4G agar bisa internetan dengan lancar. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Oppo F1 Plus mengusung desain sama persis dengan Oppo F1, memang desainnya akan terlihat kembar identik. Namun untuk ukuran layarnya, Oppo F1 Plus memiliki layar yang lebih besar dan mengusung layar sentuh beresolusi lebih tinggi. Jadi kamu jangan heran apabila harga Oppo F1 Plus dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan F1 versi pertama yang memiliki layar HD berbentang 5 inchi.

Oppo membekali F1 Plus dengan processor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 berkecepatan Octa Core 64-Bit dan adanya RAM yang lebih besar mencapai 4 GB. Sehingga performa multitasking jadi lebih optimal dan responsif serta terhindar dari lag.

Selain memiliki performa yang handal, Oppo F1 Plus juga memiliki dual kamera yang memiliki resolusi tinggi, untuk kamera depan memiliki lensa beresolusi 8MP dengan dukungan aperture f/2.0, 1/4″ sensor size dan untuk kamera belakangnya memiliki lensa beresolusi 13MP dengan dukungan fitur lengkap.

Kegiatan fotografi kamu akan semakin menyenangkan dengan adanya memori internal berkapasitas besar mencapai 16 GB, menariknya lagi memori tersebut sudah bisa diperluas menggunakan slot microSD hingga 128 GB.

Oppo F1 sudah mendukung jaringan 4G,dimana kamu bisa mendapatkan koneksi internet yang cepat. Tapi sayang di indonesia jaringan 4G masih lemah sehingga terkadang sinyal 4G beralih ke 3G/HSDPA.

Agar jaringan atau sinyal 4G tidak beralih ke 3G, jalan satu-satunya adalah dengan mengunci 4G di Oppo F1 ini.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara kunci 4G Oppo F1 Plus yang telah kami rangkum seperti di bawah ini.

Cara Kunci 4G OPPO F1/F1s/Plus

  1. Buka telpon, kemudian dial ke *#*#4636#*#*
  2. Nanti muncul menu baru, disitu pilih informasi telepon
  3. Langkah berikutnya ganti setelan jenis jaringan yang di sukai menjadi LTE only
  4. Setelah itu pilih matikan radio. Kalau sinyal sudah hilang, kamu pilih lagi tombol hidupkan radio, setelah ini hp otomatis mencari sinyal 4G.

Sekarang sinyal atau jaringan 4G sudah terkunci dan tidak akan berpindah-pindah lagi. Tapi ingat ya, dengan mengunci jaringan 4G Only, kamu tidak akan bisa melakukan panggilan telpon maupun SMS, hanya bisa digunakan buat internet saja. Terkecuali kamu menggunakan kartu Smartfren, karena saat ini hanya oeprator tersebut yang bisa melakukan komunikasi di jaringan 4G dengan teknologi VOlte.

Demikianlah cara kunci 4G di Oppo F1 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses penguncian 4G, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *