Cara Mengganti Font HP Samsung J2 Prime Terbaru 2021

Cara mengganti font di Samsung Galaxy J2 Prime ini bisa kamu lakukan agar smartphone tampil lebih menarik dengan jenis font yang modis dan stylish. Sebetulnya cara ubah font ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung J3 Pro.

Samsung menghadirkan Galaxy J2 Prime resmi dijual di Indonesia sekitar 1 jutaan yang telah dibekali dengan RAM 1.5GB dan storage 16GB serta kapasitas baterai sebesar 2600 mAh.

Samsung J2 Prime telah disematkan dapur pacu prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan dukungan Mali-T720MP2 untuk mengolah grafis.

Urusan desain dan tampilan, Samsung tidak melakukan perubahan pada smartphone mereka ini karena masih terkesan sama dengan J1 Mini Prime. Salah satu kelebihan Samsung J2 Prime terletak pada sektor layar.

Selain memiliki ukuran sedikit lebih besar, panel yang digunakan juga lebih baik yaitu PLS IPS. Berdiagonal 5.0 inci, layarpun lebih menjanjikan dengan resolusi 540 x 960 pixels.

Samsung membekali antarmuka terbaru yang berbasis Android 6.0, dimana kamu akan menemukan berbagai fitur kustomisasi, salah satunya adalah opsi mengubah tampilan dengan tema dan font.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Mengganti Font Samsung J2 Prime
Kamu bisa lebih mempercantik tampilan ponsel ini dengan berbagai macam tema dan font style. Tapi cukup disayangkan, fitur ganti font di Samsung J2 Prime ini sangat terbatas jumlahnya.

Berita gembiranya, saat ini kita bisa menambahkan custom font ke Samsung Galaxy J2 Prime dengan bantuan beberapa aplikasi font changer. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan font custom di Samsung J2 Prime.

Mengubah Font Lewat Pengaturan

Cara merubah font hp samsung yang pertama adalah dengan melalui pengaturan. Untuk melakukan ini, Anda tidak perlu melakukan root atau mengunduh aplikasi tertentu.

  1. Buka menu Setting.
  2. Lalu pilih Menu Display (Layar).
  3. Selanjutnya tap Font.
  4. Pilih font baru yang di inginkan.
  5. Ada banyak pilihan font menarik baik gratis maupun berbayar.
  6. Lalu silahkan Download dan Terapkan.

Masih ada cara lain agar HP Samsung kamu bisa ganti font tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli font berbayar dari Galaxy Store. Silahkan ikuti panduan selanjutnya.

Mengganti Font via Aplikasi zFont

Cara pertama dengan menggunakan aplikasi zFont, yang mana pengguna memungkinkan untuk memasang font pihak ketiga. Ada ratusan font style yang dapat di pasang di Hp Samsung. Selain itu tersedia juga emoji keren.

Berikut cara mengganti font Hp Samsung J2 Prime menggunakan aplikasi zFont.

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J2 Prime ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan.
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J2 Prime sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan gaya huruf ponsel diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Mengganti Font Lewat GxFonts

Selain zFont, pengguna juga dapat mengubah font lewat aplikasi GxFont. Seperti ini cara mengganti font Samsung J2 Prime menggunakan aplikasi GxFont.

  1. Buka Play Store lalu cari aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy kemudian install.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung J2 Prime. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.

Nah, tampilan tulisan pada Hp Samsung milikmu sudah berubah bentuknya. Lebih modis dan tidak membosankan lagi.

Kesimpulan

Cara mengubah font Samsung Galaxy J2 Prime ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam merubah font pada smartphone Samsung kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Demikianlah tutorial cara mengganti font Samsung Galaxy J2 Prime ini, semoga apa yang saya informasikan bisa berguna buat kamu pengguna Samsung pada umumnya dan Galaxy J2 Prime pada khususnya.