Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A9

Cara Ganti Font Samsung A9 – Mengganti font adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan kita. Nah, disini saya akan membahas bagaimana cara ganti font Samsung Galaxy A9 dengan mudah. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J7 malah hampir sama caranya.

Samsung Galaxy A9 berkesan premium dengan frame metal serta material kaca yang melapisinya. Salah satu yang menarik adalah tren kekinian yang menggunakan warna gradasi. Tapi sayang tidak ada poni alias notch.

Samsung A9 ini akan memanjakan mata kita dengan teknologi Infinity Display yang digunakan pada layar ditambah lagi, kualitas layar makin mantap berkat display Super Amoled Full HD+ resolusi 1080 x 2220 pixel.

Meski ukurannya cukup besar (6,3 inch), Galaxy A9 masih nyaman digenggam dengan satu tangan. Kemungkinan, karena tren ponsel layar besar membuat pengguna smartphone semakin terbiasa menggenggam ponsel berukuran besar.

Menggunakan prosesor mid level Snapdragon 660 racikan Qualcomm, Galaxy A9 semakin powerful dengan dukungan RAM 6GB. Serta ada pengolah grafis Adreno 512 yang dibenamkan Samsung untuk meningkatkan performanya.

Galaxy A9 dibekali oleh Samsung dengan antarmuka atau UI yang memiliki fitur yang berlimpah. Salah satunya adalah mengubah tampilan dengan tema yang bisa dibilang cukup memadai. Tapi untuk urusan ganti font sangat terasa kurang, font bawaan dari Samsung hanya beberapa saja dan tidak menarik.

Oleh karena itu, kamu perlu mengganti font di Samsung Galaxy A9 secara mandiri. Di artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti font di Samsung Galaxy A9 dengan cara via aplikasi dan theme store.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A9 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy A9 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan.
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung A9 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Samsung A9 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A9 Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy A9.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy A9. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.

Nah, tampilan tulisan pada Samsung A9 sudah berubah bentuknya. Lebih menarik dan tidak menjenuhkan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Samsung A9 secara mudah dan simple. Jika kamu ingin lebih banyak lagi fontnya, silahkan gunakan cara kedua. Meskipun agak rumit dan memakan waktu lama, cara kedua bisa dicoba kalau kamu merasa font yang disediakan masih terasa kurang banyak.

Tinggalkan komentar