Cara Membuat Foto Keren Instagram Dengan Kamera OPPO A83

Posted on

Di negara kita Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling disukai. Ini terbukti dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif setiap harinya dari Indonesia. Tidak heran jika kemudian smartphone berkamera menjadi perangkat wajib yang harus dimiliki kaum millenial di Indonesia.

Untuk bisa menghasilkan foto yang terlihat menarik perhatian di Instagram memang tidak mudah. Dibutuhkan smartphone dengan fitur kamera yang lengkap. Tak hanya sebatas fitur kecerahan layar dan resolusi kamera, tapi juga butuh aplikasi, fitur serta efek yang memadai dalam sebuah kamera smartphone.

Oppo A83 adalah salah satu smartphone yang memang di desain khusus untuk para milineal yang suka eksis di media sosial. Salah satu yang diandalkan dari HP ini adalah kameranya dimana OPPO sudah membekali dengan teknologi kecerdasan buatan dan algoritma kecantikan. A.I. Beauty recognition technology pada HP ini berdasarkan basis data dari wajah manusia secara global, sehinnga dapat mengenali jenis kelamin, usia, warna dan tipe kulit, secara tepat hingga lebih dari 200+ titik fitur wajah, untuk mengabadikan indahnya dirimu. Teknologi ini ditanamkan pada kamera depan 8MP dari A83 untuk menghasilkan foto kamu yang paling fotogenik. Kamera belakang 13MP, dengan mode Ultra-HD, dapat mengambil banyak foto untuk menghasilkan foto beresolusi 50MP secara otomatis.

Panduan Terkait

Berikut 5 tips dari kami buat pengguna Oppo A83 yang bisa diikuti untuk bisa membuat foto keren di Instagram:

1. Wide Angle untuk Group Selfie

Mengambil gambar dengan objek atau orang banyak memang tidak mudah. Dibutuhkan alat bantu seperti tongsis, atau tangan orang lain, untuk bisa membuat semua wajah masuk ke dalam satu frame. Namun kini beberapa kamera sudah mengadopsi fitur bernama wide angle. Salah satunya OPPO A83 yang memiliki 120 derajat wide angle. Di OPPO A83, salah satu kamera yang tersemat di depan difungsikan untuk mengambil foto group selfie. Kamera depan A83 memiliki resolusi 8 megapixel.

2. Panorama untuk Pemandangan

Mengambil foto sebuah pemandangan yang indah akan lebih sempurna jika menggunakan fitur Panorama. Dengan bantuan kamera belakang OPPO A83 yang sebesar 13 MP, pengguna bisa mengambil foto panorama yang keren. Dengan beberapa putaran pergelangan tangan, kamu dapat mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas. Cukup dengan mengarahkan kamera belakang, lalu memutar smartphone tiga sampai empat kali, searah panah yang ada di layar kamera. Hasil foto Panorama akan lebih menarik dengan posisi HP vertikal.

3. Timelapse untuk mengabadikan momen bergerak

Tidak banyak memang smartphone yang mengadopsi fitur Time Lapse seperti iPhone. Salah satunya OPPO A83. Fitur Panorama yang ada di OPPO A83 bisa kamu gunakan untuk mengambil momen bergerak dengan perbandingan 1:10. Artinya perekaman selama 10 detik bisa dipercepat menjadi 1 detik saja. Time lapse biasanya digunakan untuk mengambil pergerakan gambar yang mengindikasikan perubahan latar dalam waktu lama, misalnya perubahan tampilan billboard yang terletak di New York Times Square.

4. Beautify Agar Selfie Sempurna

Saat Self Picture atau Selfie, kamu dapat mengandalkan fitur Beautify 4.0 yang ada di HP ini. Dengan algoritma pengolahan foto yang ditingkatkan, kamera bisa merekam wajah kamu tanpa noda sedikit pun, bahkan hampir mendekati sempurna. Selain kulit yang cerah dan jernih, mata bisa dibuat tajam, tekstur wajah yang terbentuk, dan pipi yang agak memerah. Jika ada tulisan dalam objek foto kamu, gunakan fitur Flip Save agar tulisan tersebut tidak terlihat terbalik.

5. Ultra HD Agar Lebih Detail

Ultra HD merupakan salah satu fitur kamera profesional yang ada di OPPO A83. Kamu bisa mengambil empat gambar sekaligus secara berurutan dan menggabungkan bagian terbaik dari masing-masing gambar untuk membuat foto 50 Megapixel, ultra-high-definition. Dengan UltraHD, ukuran file sebuah foto akan menjadi lebih besar namun pengguna bisa menangkap foto dengan paling detail.

Dengan fitur=fitur di atas foto kamu akan terlihat keren saat kamu unggah ke Instagram.