Asinan Betawi Kamboja Memang Paling Enak

Posted on

Buat para pecinta kuliner mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini,rasanya yang nikmat dan segar karena ada rasa manis,asam,juga pedas sehingga bisa membuat mata menjadi merem melek ketika mencicipinya. Makanan ini sangat cocok dinikmati siang hari ketika cuaca sedang panas sekali, seperti di jakarta yang panasnya membuat kita ingin menikmati makanan yang menyegarkan tenggorokan.

Asinan kamboja

Ya.. asinan betawi namanya, salah satu makanan khas dari jakarta yang terdiri dari sayur-sayuran seperti tauge, kol, selada, timun dan juga tahu putih serta kacang tanah yang sudah di goreng, lalu disiram dengan kuah kacang yang sedikit kental dan tak lupa kerupuk mie kuning dan kerupuk merah yang renyah sebagai pelengkapnya.

Panduan Terkait

Salah satu asinan betawi yang terkenal di jakarta yaitu asinan betawi kamboja yang lokasinya di jalan Taman Kamboja III no.10,Rawamangun-jakarta timur (samping Rumah Sakit Persahabatan). Karena kiosnya berada di jalan kamboja maka orang-orang mengenalnya dengan sebutan “asinan kamboja”.

H.Mansyur adalah pemilik kios asinan kamboja ini dan sudah berdiri sejak tahun 1970-an,berhubung beliau sudah meninggal dunia maka yang meneruskan usahanya adalah anak-anaknya. Tapi jangan salah karena tidak jauh dari kios asinan kamboja H.Mansyur,di jalan kamboja juga ada satu lagi kios yang menjual asinan yaitu kios asinan Ny.isye namanya dan asinannya pun lumayan enak juga.

Kios asinan kamboja

Biasanya ketika siang hari pengunjung yang mampir ke kios asinan kamboja ramai sekali,sehingga untuk memesan asinan kita harus mengantri terlebih dahulu karena asinan kamboja ini diracik saat pemesanan dan di jamin terjaga kesegarannya.untuk satu porsi asinan sayur kamboja harganya lumayan terjangkau yaitu 12 ribu rupiah, selain rasanya enak, nikmat dan segar. Satu porsi asinan kamboja lumayan banyak dan bisa di nikmati oleh dua orang.

Selain asinan sayur,di kios asinan kamboja juga menyediakan asinan buah yang nikmat dan menyegarkan sekali,terdiri dari buah bengkoang, kedongdong, nanas serta timun lalu diberi kuah yang rasanya manis dan asam juga pedas. Asinan buah ini sedikit lebih murah yaitu 10 ribu rupiah umtuk satu porsinya.

Apabila anda ingin mencicipi asinan betawi kamboja yang sudah sangat tersohor ini, silahkan langsung saja datang ke daerah rawamangun-jakarta timur. Di jamin,anda akan ketagihan setelah mencicipinya.