Cara Root Lenovo Vibe S1 Lite Tanpa Ribet 100% Berhasil

Untuk kamu pengguna Lenovo Vibe S1 Lite yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Lenovo Vibe S1 Lite dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Kembali Lenovo merilis smartphone terbarunya yang di khususkan sebagai media berfoto selfie. Ialah Lenovo Vibe S1 Lite yang di perkenalkan secara remsi di acara CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas mulai 5 Januari 2016 lalu. Untuk menarik minat pengunjung acara tersebut, rupanya Lenovo memberikan spesifikasi cukup tinggi pada smartphone terbarunya.

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan versi murah dari Lenovo Vibe S1 yang mulai dipasarkan pada bulan November 2015, jadi jangan heran apabila ada penurunan spesifikasi, demi menjaga agar harga Lenovo Vibe S1 Lite bisa lebih murah dari pendahulunya. Walaupun begitu, performa yang di tawarkan Lenovo tetaplah superior, karena smartphone ini tetap didukung RAM besar dan masih memakai processor Octa Core.

Selain menurunkan memori RAM dari awalnya berukuran 3 GB menjadi 2 GB, Lenovo juga membatasi memori internalnya menjadi 16 GB agar harga Lenovo Vibe S1 Lite bisa dibanderol lebih murah. Tak perlu kuatir dengan memori internal yang dimilikinya akan cepat habis, karena masih bisa di perluas menggunakan slot microSD hingga 32 GB sebagai memori eksternalnya.

Seperti kategorinya yang di khususkan untuk smartphone bermedia foto selfie. Lenovo juga melengkapinya dengan kamera di bagian depan berlensa 8MP yang di persiapkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Lenovo Vibe S1 Lite yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Lenovo Vibe S1 Lite dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Lenovo Vibe S1 Lite

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Cara Root Lenovo Vibe S1 Lite Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Lenovo Vibe S1 Lite berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Lenovo Vibe S1 Lite. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Lenovo Vibe S1 Lite sudah berhasil diroot.

Cara Root Lenovo Vibe S1 Lite Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Lenovo Vibe S1 Lite.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Lenovo Vibe S1 Lite tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Lenovo Vibe S1 Lite

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP LENOVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Lenovo Vibe S1 Lite yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.