3 Cara Mengganti Font Di MIUI 9 Mudah dan Tanpa Root

Cara Mengubah Font Style Di MIUI 9 – Xiaomi salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal di indonesia, karena memiliki antarmuka MIUI 9 yang sangat menarik. Di MIUI 9 ini kamu dapat mengubah tampilan HP Xiaomi dengan berbagai tema keren.

Tidak hanya tema saja yang bisa kita rubah, kamu juga dapat mengganti font dengan berbagai bentuk tulisan yang unik dan menarik. Cuma memang membutuhkan sedikit trik, karena fitur mengganti font hanya tersedia di negara tertentu saja.

Mengganti font di MIUI 9 ini dapat kamu lakukan tanpa root, prosesnya juga sangat mudah dan 100% berhasil. Nah, untuk yang penasaran caranya, disini saya share 3 cara mudah mengganti font di Xiaomi MIUI 9.

Cara Ganti Font MIUI 9 Di Theme Manager

  1. Pertama buka aplikasi Tema Manager, dibagian atas ada kolom buat pencarian.
  2. Pada kolom Pencarian ketik kata Mobyfont atau aafont, penulisan jangan dipisah, harus sambung.
  3. Sekarang coba lihat telah muncul beberapa font, pada bagian atas pilih View All. Setelah itu akan muncul lebih banyak lagi list model tulisan yang siap di unduh dan terapkan di Xiaomi kalian.
  4. Silahkan pilih salah satu font yang terlihat di menu itu, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
  5. Sekarang, Xiaomi kamu sudah berganti bentuk tulisannya dan sudah terlihat lebih menarik serta tidak membosankan.

Alternatif lain, kamu bisa juga mengganti font dengan menghadirkan fitur font yang ada di Tema Manager. Trik dibawah ini tidak sama dengan yang diatas. Kalau merasa ribet dengan cara diatas bisa kalian gunakan metode kedua ini.

Cara Ganti Font MIUI 9 Dengan Mengubah Region

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan
  2. Langkah berikutnya kalian klik tulisan Lokasi dan selanjutnya rubah lokasi ke negara India
  3. Sekarang tutup Themes Manager yang sedang berjalan melalui tombol recent apps. Tujuannya agar aplikasi Tema Manager fresh kembali, dan fitur pengaturan font bisa di munculkan.
  4. Selanjutnya Tema Manager MIUI, sekarang pada bagian bawah sudah muncul fitur Font dan Ringtones.

Masih kurang? Apabila kamu merasa font style yang di sediakan Xiaomi belum mencukupi hasrat mengganti font di Hp, bisa mengikuti tutorial selanjutnya dimana disini kamu akan menggunakan aplikasi font changer. Aplikasi yang saya share dibawah ini bisa kamu gunakan di HP Xiaomi tanpa root.

Cara Ganti Font MIUI 9 Dengan Aplikasi Font Changer

  1. Pertama, download dahulu file zFont_cararoot.com.apk ini. Kemudian install file tersebut di HP Xiaomi yang menggunakan MIUI 9.
  2. Setelah berhasil terpasang di Xiaomi kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Xiaomi (MIUI). Setelah itu pilih Method 3 (latest).
  5. Setelah font terpasang, HP Xiaomi sudah terlihat menarik tulisannya.

Gimana menurut kamu, cara yang mana yang terasa paling mudah?. Dengan adanya berbagai pilihan font style tentunya akan memudahkan kita untuk memilih gaya huruf yang sesuai dengan pilihan hati kita.