2 Metode Root Terbaru Redmi Note 5 via Magisk Dan SuperSU

Posted on

Untuk kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 5 yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Xiaomi Redmi Note 5 dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Xiaomi Redmi Note 5 digunakan dengan OS Android 6.0 Marsmallow dengan antarmuka MiUi 8. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan varian internal yang akan berkombinasi dengan RAM 4GB. Internal 32 atau 64Gb merupakan ruang penyimpanan yang diandalkan saat menyimpan berbagai file data penting yang dimiliki.

Panduan Terkait

Redmi Note 5 ini akan mengandalkan chipset dari Mediatek Helio X27, berbeda dari berbagai series lainnya. Namun kemungkinan lain masih dapat terjadi semisal dengan adanya 2 varian mesin yang dirilis, semisal mirip dengan series Xiaomi Redmi 4 yang juga merilis mesin 2 series yang menggunakan chipset mediatek & snapdragon.

Sisi fotografi tak kalah penting yang biasanya menjadi pertimbangan seseorang saat akan membeli gadget, yakni ukuran resolusi kamera.

OK, kita langsung saja, silahkan membaca mengenai cara root Xiaomi Redmi Note 5 yang telah kami rangkum pada artikel ini!

Metode 1: Root Xiaomi Redmi Note 5 Dengan Magisk

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 5 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Redmi Note 5 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 5 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Redmi Note 5 yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.