Cara Mudah Mengganti Font Style Vivo Y69 / Y65

Posted on

Alasan utama kita semua mengganti font di Vivo Y69 karena merasa tampilan font yang dipakainya tidak menarik. Hal ini disebabkan karena kita hanya bisa menggunakan font default bawaan dari Vivo.Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Vivo Y65 malah hampir sama caranya.

Y69 dibekali oleh Vivo dengan layar seluas 5.5 Inch beresolusi HD. Dalam hal desain Vivo tidak main-main, Y69 ini memiliki kaca 2.5D membuat tekstur kaca terlihat menyatu dengan cover belakang.

Vivo Y69 dirancang untuk bekerja secara multitasking karena didukung fitur Smart Split 3.0. Ketika menggunakan aplikasi yang mendukung fitur ini, kamu bisa membagi layar menjadi dua sehingga bisa membalas pesan dan menonton film via XX1 lite bersamaan dalam satu layar.

Meskipun masih menggunakan prosesor octa-core dari Mediatek, Y69 datang cukup meyakinkan dengan kapasitas RAM 3GB. Untuk meningkatkan performanya, Vivo menempatkan GPU Mali-T860MP2 di sektor grafis.

Panduan Terkait Font Vivo Y69

Masuk dalam jajaran smartphone selfie, Vivo Y69 datang cukup meyakinkan untuk bertarung dikelasnya. Vivo menempatkan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh “Softlight Selfie” untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Kabar baiknya, saat ini kita bisa menambahkan custom font ke Vivo Y69, baik melalui Theme Store maupun dengan bantuan beberapa aplikasi Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan font custom di Vivo Y69.

Cara Mengganti Font Vivo Y69 / Y65 via iTheme

Salah satu hal kenapa kita membeli Vivo Y69 ini dikarenakan memiliki tampilan yang menarik, ditambah lagi Vivo menyediakan fitur kustomisasi yang bisa kamu terpakan melalui iTheme.

Dengan fitur ini kita dapat mempercantik tampilan Y69 ini dengan bermacam tema dan font. Cuma memang terasa kurang keren dan monoton, apalagi fontnya yang sangat sedikit.

Untuk kamu yang belum tahu cara ubah model tulisan di Vivo Y65 ataupun Y69 melalui iTheme bisa simak tutorialnya disini.

  1. Download aplikasi iTheme China buat Vivo Y69.
  2. Setelah selesai, buka folder Download, kemudian klik file iTheme_China_Vivo.apk
  3. Agar aplikasi ini bisa terinstall, pilih Setelan, selanjutnya aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source.
  4. Jika sudah berhasil terpasang, buka iTheme kemudian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disitu.
  5. Setelah itu download dan terapkan font yang kamu pilih.
  6. Otomatis Vivo Y69 akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Cara Mengganti Font Vivo Y69 / Y65 via Aplikasi zFont

Selain cara diatas, kamu juga bisa mengganti tulisan dengan berbagai model huruf yang unik lewat aplikasi zfont. Aplikasi ini kompatible dengan berbagai smartphone seperti Vivo ini.

Lihat caranya mengganti font lewat zFont dibawah ini.

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Vivo Y69 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).
  5. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut.
  6. Setelah font terpasang, HP Vivo Y69 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan gaya huruf Vivo Y69 diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Kesimpulan

Cara mengubah font Vivo Y69 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada Hp Vivo kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.