Cara Mengubah Model Tulisan Oppo F3, F5, F7 / Plus Lewat Pengaturan

Posted on

Untuk kamu pengguna Oppo F3, F5, F7 yang ingin melakukan mengubah font dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa gonta-ganti tampilan huruf atau font dengan mudah tanpa root.

Selain merilis series Harga Oppo F3, ternyata pabrikan asal negeri tirai bambu ini juga menyiapkan versi lain dari F3 Series. Yakni smartphone Oppo F3 Plus. Tak ada perbedaan terlalu signifkan jika kita membandingkan kedua smartphone ini jika kita mengacu pada kualitas layar serta jeroan yang dibenamkan.

Panduan Terkait Font Oppo F3

Oppo F3 ini juga masih sama dibekali dengan RAM 4GB sebagai ruang pengelolaan data aplikasinya. Kinerja prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang dimiliki smartphone ini akan sangat terbantu dengan adanya RAM 4GB tersebut.

Desain tampilan depan masuk dalam kategori phablet serta berbalut material metal pilihan yang akan di hadirkan dengan warna hitam pada bagian casingnya.

Oppo F3 memiliki desain dan tampilan yang modern dan stylish, dan kamu juga bisa merubah interfacenya dengan berbagai tema yang ada di Theme Store.

Cara Mengubah Font Oppo F3/F5/F7 Lewat Pengaturan

Selain tema untuk merubah tampilanya kamu juga bisa ganti font atau gaya hurufnya sehingga Oppo F3 milik kamu lebih menarik lagi dan tidak membosankan.

Langsung saja untuk mengetahui tutorial ini silahkan membaca cara mengubah font Oppo F3 yang telah penulis rangkum pada artikel berikut ini!

  1. Pertama kamu buka Pengaturan atau Setelan, kemudian pilih menu Layar dan Kecerahan.
  2. Selanjutnya pilih Gaya Huruf untuk mengatur font di Oppo F3 kamu.
  3. Berikutnya klik Huruf Online. Setelah itu akan terbuka halaman Google Play Store dengan banyak pilihan font dari FlipFont.
  4. Kamu pilih salah satu font yang ada di situ, kemudian pilih Pasang lalu pilih Terima untuk mengunduh dan menginstall aplikasi koleksi font dari Flipfont ini.
  5. Setelah Proses instalasi font sudah selesai, silahkan buka kembali menu Gaya Huruf yang ada di Pengaturan. Sekarang font yang barusan kamu instal sudah muncul di situ. kamu tinggal memilih saja font tersebut dengan mengklik Terapkan untuk mengganti tampilan font pada Oppo F3.
  6. Nah sekarang font telah berubah

Demikianlah cara root Oppo F3 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.