Cara Root Xiaomi Redmi 4A “Rolex” Dengan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Cara Root Redmi 4A via Magisk Dan SuperSU – Bagi kalian pengguna Xiaomi Redmi 4A yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Xiaomi Redmi 4A harus menggunakan pc.

Xiaomi, vendor paling mocer dari China ini kini merilis varian terbaru dari Xiaomi Redmi 4 miliknya. Sebelumnya Xiaomi sudah merilis dan juga . Meskipun berasal dari Cina, Xiaomi dikenal menghadirkan smartphone dengan kualitas tinggi. Yup, penulis pun memakai salah satu yakni dan sangat puas dibuatnya. Kualitas dan harganya oke punya.

Xiaomi Redmi 4A ini merupakan versi lanjutan dari series Xiaomi Redmi 4 yang sebelumya sudah dirilis di pasaran. Ponsel series Redmi 4 ini juga masuk dalam series generasi Xiaomi Redmi. Seri Ponsel Redmi ini memang paling laris yang dijual diberbagai negara. Salah satunya di Indonesia. Smartphone ini pun memiliki harga yang lebih murah dari versi Xiaomi Redmi 4. Spesifikasi yang diberikan pun tidak jauh berbeda.

Redmi 4A ini termasuk HP yang memiliki spesifikasi tinggi untuk kelas smartphone menengah ke bawah. Smartphone ini dibekali dengan desain modern dengan body tipis dan ringan. Selain itu smartphone ini juga mempunyai kelebihan utama yakni terletak pada dapur pacunya. Xiaomi membekali series Xiaomi Redmi 4A ini dengan series Chipset Qualcomm terbaru.

Panduan Terkait

Jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini Xiaomi Redmi 4A ini adalah versi downgrade dari series Xiaomi Redmi 4. Ini mungkin dimaksutkan supaya harga jual pada smartphone Xiaomi Redmi 4A ini bisa lebih murah ketimbang versi originalnya. Tentu saja akan menarik banyak peminat smartphone untuk kelas mid-low.

Tertarik, simak tutorial lengkap kami untuk cara root Xiaomi Redmi 4A dibawah ini. Tapi sebelumnya kamu harus sudah memasang TWRP terlebih dahulu.

Cara Root Xiaomi Redmi 4A Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk v17.3.
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Redmi 4A kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install.
  5. Cari dan pilih file Magisk-v17.3.zip.
  6. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  7. Setelah proses flash berhasil, pilih Reboot to System.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Redmi 4A yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Alternatif lain kamu bisa menggunakan root tool yang bernama SuperSU, yang mana proses instalasinya sama dengan amgisk yakni menggunakan TWRP.

Cara Root Xiaomi Redmi 4A via SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4A kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install.
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip.
  6. Geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  7. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System.

Seperti yang penulis sampaikan di atas, smartphone ini memiliki spesifikasi sedikit lebih kecil dari versi original Redmi 4. Menjadikannya hanya dibekali dengan prosesor Quadcore. Untuk kartu grafisnya dibekali dengan series Adreno 308.

Sisi lain yakni pada RAM, smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB RAM yang dipadukan dengan memori internal sebesar 16 GB. Komposisi hardware ini dipadukan dengan sistem operasi generasi Android Mashmallow.

Sektor kameranya dibekali dengan dua lensa kamera berukuran besar. Untuk kamera belakang yang letaknya dibelakang dibekali dengan lensa berukuran 13 MP.

Fiturnya juga sudah lengkap untuk keperluan photografi, yakni fitur LED Flash untuk meningkatkan ketajaman foto ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Sedangkan untuk sisi depannya dibekai dengan lensa dengan kapasitas 5MP ukuran yang besar untuk lensa kamera depan.