Cara Paling Aman Root Evercoss Genpro X Tanpa PC

Posted on

Bagi kalian pengguna Evercoss Genpro X yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Evercoss Genpro X harus menggunakan pc.

Perusahaan perangkat tanah air kembali menggemparkan persaingan pasar global smartphone dengan merilis smartphone murah dengan spesifikasi berkualitas yang hadir dikelas mid-low. Smartphone tersebut diberi nama Evercoss Genpro X. Ponsel layar 5 inci yang telah dilengkapi Fingerprint sensor serta lini pacu layaknya smartphone premium.

Panduan Terkait

Evercoss bekerja sama dengan Lazada serta salah satu pabrikan hardware ternama Qualcomm saat merilis smartphone ini, Di prediksi Evercoss Genpro X mampu menjadi smartphone berkualitas yang akan bersaing dengan smartphone ternama lain dari luar negeri semisal Xiaomi dan Oppo.

Pengertian Root Android

Rooting memberikan akses khusus aplikasi untuk akses root, yang memungkinkan mereka melakukan hampir seluruh hal pada sistem Android yang ada di Evercoss Genpro X.

Contohnya, sebuah aplikasi dengan akses root bisa uninstal sistem aplikasi, menginstal sistem binari tingkat rendah, mencabut izin aplikasi yang dibutuhkan instal, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kelebihan Root

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan Root

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Nah untuk lebih mengetahui tutorial ini silahkan simak cara root Evercoss Genpro X yang telah kami rangkum pada artikel lengkap di bawah ini!.

Cara Root Evercoss Genpro X Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Evercoss Genpro X berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Evercoss Genpro X. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Evercoss Genpro X sudah berhasil diroot.

Cara Root Evercoss Genpro X Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Evercoss Genpro X.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Evercoss Genpro X tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Evercoss Genpro X

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP EVERCOSS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Kesimpulan

Demikianlah cara membuka akses root sistem Evercoss Genpro X yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Sesuai dengan perusahaan yang di ajak bekerja sama saat merilis smartphone ini. Spesifikasi Evercoss Genpro X akan di tenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 berprosesor Quad-core 1.3 Ghz. RAM berkapasitas 2GB merupakan ruang penyimpanan medium yang sangat baik saat mengelola data aplikasi yang tersimpan pada smartphone ini.

Tak berhenti sampai di situ, menurut informasi resmi yang dirilis oleh pihak Evercoss bahwa smartphonenya ini juga akan dibekali kamera terbaik beresolusi 13MP yang terdapat pada bagian kamera belakang. sedangkan lini kamera depan menyematkan 8MP sebagai fitur selfie maupun komunikasi video call.