Cara Mengganti Font OPPO A7 Simple dan Tanpa Root

Posted on

Cara mengganti font Oppo A7 ini bisa kamu lakukan agar Hp Oppo tampil lebih menarik dengan jenis font yang unik dan keren. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Oppo A3s malah hampir sama caranya.

Dibekali spesifikasi RAM 4GB storage 64GB, Oppo A7 terbaru di tahun 2019 dibanderol Rp 2.699 juta. Smartphone mid-low dengan dukungan dual-camera semakin populer dikalangan pengguna, dan OPPO mewakilinya dengan A7 ini.

Meskipun menggunakan prosesor kelas bawah Snapdragon 450, namun Oppo A7 tetap menjanjikan performa mumpuni. Itu dikarenakan OPPO telah menempatkan RAM 4GB yang juga didukung oleh GPU Adreno 506 pada sektor grafis.

Panduan Terkait Font Oppo A7

Oppo A7 tidak mudah panas pada saat digunakan karena dibuat dengan bahan material magnesium alloy. Tidak sampai disitu saja, desain handgrip pada cover belakangnya membuat smartphone yang bekerja pada operasi sistem Android 8.1 Oreo ini terasa nyaman digenggam.

Bagi yang suka bermain game ataupun menikmati berbagai konten media dengan smartphone, Oppo A7 bisa menjadi pilihan tepat. Selain spesifikasinya mumpuni dengan RAM 4GB, Hp ini juga memberikan layar lapang berukuran 6.2 inci.

Selain itu, A7 ini bisa di rubah tampilannya dengan tema dan font yang telah OPPO sediakan. Mungkin bagi kamu terasa kurang banyak apalagi jenis font tidak ada yang cocok.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa mengubah bentuk tulisan dengan mudah tanpa perlu di root. Untuk lebih memudahkan kamu yang ingin mengganti font Oppo A7 yang unik dan menarik, berikut ada beberapa cara yang harus kamu coba pratekan.

50 Font Khusus Oppo A7

  1. Download kumpulan 50 font OPPO disini.
  2. Extract file aa.zip, kemudian install salah satu aplikasi font yang ada disitu.
  3. Buka Pengaturan dan masuk ke menu Bahasa dan Kawasan.
  4. Kemudian pilih Kawasan dan ganti ke Myanmar.
  5. Lanjut pilih Layar dan Kecerahan dan aktifkan Mendukung Karakter Dai.
  6. Otomatis font akan berubah.

Cara Mengganti Font Oppo A7 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Oppo A7 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di OPPO kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih OPPO & Realme. Bila muncul seperti ini “Notice! Do you want install font?” kamu tap tombol Install.
  5. Setelah font terpasang, akan terlihat pilihan seperti gambar dibawah ini. Klik pada opsi Change Region dan pilih Myanmar. Berikutnya klik Change Font dan aktifkan opsi Mendukung karakter dai yang ada di pengaturan.
  6. Tapi nantinya jam pada smartphone OPPO kamu akan berubah mengikuti waktu Myanmar. Silahkan setting lagi jamnya secara manual atau aktifkan secara otomatis.

Setelah tampilan font style Oppo A7 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Menambah Font Oppo A7 via OFonts Indonesia

  1. Pertama kamu download dulu aplikasi APK Editor dan OFonts Indonesia. Kemudian Install aplikasi APK Editor dan Ofont indonesia tersebut di Oppo A7 kepunyaan kamu.
  2. Sekarang kamu buka www.dafont.com dan download font yang kamu suka disitu.
  3. Setelah terinstall kamu rubah Kawasan / Region. Caranya buka Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan. Pada bagian Kawasan kamu rubah ke negara Myanmar. Selanjutnya Atur Zona Waktu sesuai lokasi kamu berada.
  4. Sekarang kamu buka aplikasi APK Editor dan Pilih menu “Select Apk From App” selanjutnya kamu cari OFont Indonesia
  5. Langkah berikutnya kamu pilih “Simple Edit (FILE REPLACEMENT)” pilih folder “Assets” dan pilih “Fonts“.
  6. Selanjutnya kamu tap bagian Menu “Edit” kemudian buka folder download dan pilih font yang sudah di download tadi setelah itu pilih “Save“.
  7. Setelah proses ekstrasi aplikasi selesai kamu buka menu Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi.
  8. Sekarang kamu pilih Aplikasi OFont Indonesia kemudian klik tombol Hapus Aplikasi dan buka lagi Aplikasi APK Editor.
  9. Selanjutnya instal Aplikasi OFont Indonesia. dan terakhir Pilih Pengaturan – pilih Layar & Kecerahan dan Aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Oh ya, jangan lupa untuk menyetel jam lagi, sebab saat ini jam di Oppo A7 sudah berubah, kamu bisa melakukan setting manual untuk masalah jam yang tidak tepat.

Kesimpulan

Cara mengubah font Oppo A7 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada Hp Oppo kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Share tutorial ini ke sesama pengguna Oppo A7 lainya agar mereka dapat mengubah bentuk tulisan sesuai dengan selera. Selain itu juga dengan zFont mereka dapat mengganti Emoji.

Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses mengganti font style Oppo A7 ini, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan dibawah.