Cara Root Redmi Note 3 MTK (hennessy) Lewat Magisk Dan SuperSU

Ketika kamu merasa bahwa Xiaomi Redmi Note 3 sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Xiaomi Redmi Note 3 yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa kamu tempuh untuk melakukan rooting.

Redmi Note 3 dibekali processor Helio X10 seperti yang digunakan Redmi Note generasi kedua, jadi untuk performanya akan sangat cepat dan mampu menyaingi smartphone sekelasnya.

Jeroan yang dibekalkan pada smartphone ini memang tergolong paling tinggi dikelasnya. Dimana sudah disediakan versi RAM 2 GB yang dibekali memori internal 16 GB, dan versi termahal yang memiliki RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Selain mengandalkan dapur pacu mumpuni dan body full metal yang dilengkapi Fingerprint, Xiaomi Redmi Note 3 juga mengandalkan kameranya untuk menarik minat pecinta android di seluruh dunia. Dimana sudah dibekali dengan dua kamera yang memiliki resolusi tinggi, untuk kamera belakang terdapat 13MP dan kamera depan 5MP.

Fitur-fitur canggih juga disediakan di smartphone ini, bukan cuma ada Fingerprint, melainkan ada juga Fast battery charging, Active noise cancellation dengan dedicated mic, Sunlight Display, dan antarmuka MIUI 7.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Xiaomi Redmi Note 3 seperti yang telah kami rangkum berikut ini.

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Xiaomi Redmi Note 3 dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Xiaomi Redmi Note 3 milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Xiaomi Redmi Note 3 masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Xiaomi Redmi Note 3 di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Tutorial Root Redmi Note 3 MTK (hennessy) Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 3 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Tutorial Root Xiaomi Redmi Note 3 MTK (hennessy) Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 3 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Redmi Note 3 MTK versi Mediatek yang dapat saya bagikan. Share tutorial ini ke sesama pengguna lainya agar lebih memaksimalkan Redmi Note 3 mereka dengan mudah seperti memodifikasi sistem, hapus aplikasi bawaan, install titanium backup dan sebagainya hanya dalam beberapa klik saja.

Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Leave a Comment