Cara Reset Samsung Galaxy A20 Akurat, Detail dan 100% berhasil

Posted on

Cara Reset Samsung Galaxy A20 – Pengguna Samsung Galaxy A20 acapkali mengalami bermacam masalah pada HP kesayangan tersebut. Sebab itu, Anda sebaiknya melakukan reset kembali.

Yang diandalkan Samsung Galaxy A20 ini salah satunya terdapat pada layar yang mana sudah berbekal layar berteknologi Super Amoled, HP ini memiliki kerapatan layar 268 dengan ukuran 6.4 inci beresolusi 720 x 1560 HD+.

Berlanjut ke sektor kamera, Samsung Galaxy A20 telah dibekali dengan dua buah kamera utama beresolusi 13 MP + 5 MP. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut juga didukung dengan fitur Exposure compensation, Face detection, Geotagging, serta LED flash untuk pencahayaan.

Smartphone buatan Samsung ini mampu sejajar dalam jajaran smartphone selfie terbaik saat ini. Karena, di sisi depan dapat kita temukan kamera selfie beresolusi 8 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga ditunjang dengan LED flash.

Panduan Terkait

Samsung Galaxy A20 ini diotaki prosesor Octa-Core yang memiliki clockspeed 1.6 GHz dari chipset Exynos 7 Octa 7884 bertandem dengan RAM 3GB. Demikian juga perenderan gambar, Samsung melengkapinya dengan GPU ARM Mali-G71.

Samsung Galaxy A20 tersemat penyimpanan bawaan yang lapang berukuran 32GB berpasangan dengan RAM 3GB. HP ini telah didukung penyimpanan eksternal MemoryCard hingga 256GB.

Cara Reset Samsung Galaxy A20

Semakin banyak aplikasi maupun game yang terinstall, semakin sedikit penyimpanan internal HP ini. Selain itu lama kelamaan akan makin banyak file sampah ataupun cache. Dan ini salah satu hal yang menyebabkan Samsung A20 kamu menurun performanya.

Selain itu juga, akan ada masanya dimana kamu akan menjumpai beberapa problem misalkan terinstall aplikasi mengandung virus, sering juga aplikasi maupun game saat dijalankan tiba-tiba tertutup sendiri dan bahkan ada juga sebagian pengguna yang mengalami hang di logo Samsung.

Untuk mengatasi semua ini, cara paling mudah adalah dengan reset data pabrik Samsung A20 ini. Dengan mereset ulng itu bearti semua data, file, aplikasi, game dan lainya akan terhapus. Untuk itu saya menyarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu.

Reset Samsung Galaxy A20 via Pengaturan

Reset lewat menu pengaturan pabrik merupakan cara reset paling mudah, karena kamu masih bisa mengakses menu tersebut yang ada di pengaturan.

  • Buka Pengaturan dari aplikasi yang ada di beranda.
  • Pilih Manajemen umum dan kemudian tap pada opsi Reset.
  • Di bawah menu reset, kamu akan melihat tiga opsi reset.
    Atur ulang pengaturan – Jika ingin mengatur ulang semua pengaturan telepon kembali ke pengaturan default, pilih opsi ini. Opsi ini tidak akan menghapus data pengguna apa pun.
    Atur ulang pengaturan jaringan – Apabila HP kamu mengalami masalah dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, atau pengaturan terkait jaringan, maka coba opsi ini. Ini hanya akan mengatur ulang pengaturan jaringan dan tidak menghapus data pengguna apa pun.
    Reset data pabrik – Ini akan mengatur ulang semua pengaturan default Anda dan mengembalikan perangkat Anda ke posisi semula. Ini akan menghapus semua data pengguna, termasuk semua aplikasi dan file.
  • Untuk pilihan diatas saya lebih merekomendasi memilih Reset Data Pabrik.
  • Selanjutnya klik tombol Reset yang ada dibawah.

Cara Reset Samsung Galaxy A20 via Recovery

Reset via recovery dilakukan apabila Samsung A20 kamu mengalami bootloop alias cuma hang di logo Samsung. Cara ini juga bisa kamu gunakan apabila lupa sandi atau pola sehingga tidak bisa masuk ke beranda.

  • Matikan HP Samsung Galaxy A20
  • Masuk ke menu recovery dengan menggunakan kombinasi tombol Volume Up + Power.
  • Setelah layar menyala, lepaskan tombol Power, tapi tetap tekan tombol Home dan tombol Volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery, pilih Wipe data/ Factory reset.
  • Selanjutnya konfirmasi OK dengan menggunakan tombol Power.
  • Proses reset dimulai, tunggu beberapa saat sampai selesai.

Setelah selesai restart, kamu akan melihat setup wizard. Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh Wizard sampai meminta kamu untuk memasukkan rincian akun Google.

Sekarang Anda sudah tahu 2 cara reset HP Samsung Galaxy A20 ONE UI berbasis Android 9.0 akurat, detail dan berhasil.

Gimana sangat mudah bukan? Semoga tutorial reset Samsung A20 ini membantu kamu dan jangan disalahgunakan ya informasi berharga ini.