Cara Ubah Font / Huruf OPPO F9 Tanpa Root (100% Berhasil)

Posted on

Cara Ubah Font OPPO F9 – Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara ganti font atau huruf pada OPPO F9 tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan perubahan tampilan terhadap smartphone bagi sebagian pengguna sangatlah penting. Pasalnya tampilan yang hanya itu-itu saja terasa membosankan meskipun F9 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Vendor Oppo memang selalu sukses ketika merilis smartphone terbaru nya. Mereka terkenal akan fitur kameranya yang selalu menonjol bila dibandingkan dengan merk smartphone lain. Oppo kembali merilis smartphone yang diberi nama OPPO F9.

Layarnya sendiri berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dengan proteksi keamanan layar Corning Gorilla Glass 6. Ukuran layar yang sangat pas digunakan untuk menonton film maupun bermain game berkualitas gambar 3D. Dengan pemakaian bahan maetrial logam yang kuat serta kokoh memberikan jaminan kemanan terhadap hardware yang di balut oleh bodi.

Oppo F9 ini dibekali dengan RAM 6GB serta sistem operasi terbaru Oreo. sisi spesifikasi pacu yang memberikan jaminan powerful ketika digunakan. Sementara guna menampung file data yang terdapat pada smartphone terdapat internal 64GB. Kapasitas memori super longgar yang didukung slot Memory Card tambahan mencapai kapasitas 256GB.

Ponsel yang akan bersaing pada kelas Flaghship ini dipastikan akan menjadi buruan para penggila teknologi keren yang biasa terdapat pada smartphone tertentu. Dengan memiliki desain premium nan elegant serta kualitas layar super jernih memberikan kenyamanan mata siapapun bagi yang melihat.

Cara Ubah Font OPPO F9

OPPO F9 akan terlihat lebih elegant lagi kalau bisa diganti tulisannya dengan berbagai gaya huruf, sehingga membuat kita lebih nyaman memandangnya. Nah bagaimana cara ganti font di F9? cek tutorialnya dibawah ini cuma 5 menit.

Bahan-Bahan
HP OPPO F9
Ofont Indonesia

Download OFont OPPO F9

Download file Font OPPO di sini setelah itu kamu extrak dan install kedua aplikasi tersebut.

Download Font OPPO F9

Cari Font di dafonts.com

Panduan Terkait

Berikuntya silahkan cari font sesuai selera kalian. Untuk mendapatkan berbagai bentuk font silahkan ke www.1001fonts.com atau ke www.dafonts.com. Disitu kamu akan menemukan berbagai model font yang keren-keren.
Dafont

Extract Font

Setelah kamu download font di salah satu situs rekomendasi diatas. Biasanya fontnya berbentuk file .zip, nah kamu extrak dulu file font tersebut.

Extract Font

Buka APK Editor

Sekarang buka aplikasi APK Editor, kemudian pilih Izinkan. Tap pada Select Apk From App selanjutnya kamu cari dan klik Font All Oppo.

APK Editor OPPO F9

Pilih Full Edit

Selanjutnya pilih Full Edit (RESOURCE RE-BUILD) yang berada di paling atas dan lanjut pilih Files yang ada di bawah.

Pilih Full Edit

Pilih Folder Asset

Langkah berikutnya pilih folder asset kemudian fonts

Folder Fonts

Delete Font

Nanti akan muncul font dengan akhiran .ttf, beri centang file tersebut kemudian pilih Delete yang ada di bawah. Dan kamu klik tanda + pada bagian bawah.

Pilih Delete Font

Buka Folder Download

Lalu kamu pilih folder Download dan folder font hasil extrak kemudian pilih file yang akhiran .ttf. Di contoh ini saya menggunakan font belinda script.ttf.

Pilih Folder Download Font

Klik Build

Sekarang kamu klik Build yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu klik Remove kemudian OKE.

Build Font

Install Font

Sekarang klik Install kemudian klik Setelan dan aktifkan Izinkan apli dari sumber ini.

Izinkan apli dari sumber ini

Ubah Kawasan

Langkah terakhir kamu buka Pengaturan dan pilih menu Bahasa dan Kawasan kemudian pilih Kawasan dan ganti ke Myanmar.

Ubah Kawasan OPPO F9

Aktifkan Mendukung karakter dai

Setelah kamu ganti kawasan sekarang buka Layar dan Kecerahan kemudian aktifkan menu Mendukung karakter dai. Setelah itu bentuk font di OPPO akan berubah sesuai dengan font yang kamu inginkan.

Mendukung Karakter Dai OPPO F9

Ok, demikianlah cara ubah atau ganti font OPPO F9 tanpa root yang bisa kamu coba terapkan. Semoga tutorial ini berguna buat para pengguna OPPO.