Cara Reset Pengaturan Pabrik Oppo A5 2020

Posted on

Cara mereset Hp Oppo A5 2020 ini sangat mudah dan dapat digunakan untuk memperbaiki error yang terjadi di smartphone kamu. Bagi yang belum tahu caranya reset terhadap HP Oppo A5 2020 ini maka dapat melihat tutorialnya berikut ini.

Oppo menghadirkan Oppo A5 2020 dengan desain body yang lebih slim dan tipis dari pendahulunya. Hp ini menyuguhkan layar LCD IPS seluas 6.5 inci beresolusi 720 x 1600 dengan rasio 20:9 dan dilindungi kaca pelindung Gorilla Glass.

Terkesan stylish dan cantik, Oppo A5 2020 saat ini sudah memakai UI ColorOS 6.0.1 yang berbasis Android 9.0 Pie yang sangat menarik. Selain itu, smartphone ini mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 665 yang memakai prosesor Octa-Core 2 GHz dibantu oleh RAM sebesar 4GB membuat Oppo A5 2020 makin handal untuk urusan multitasking dan juga dilengkapi internal storage 64GB serta grafis prosesor Adreno 610.

Ga bisa dipungkiri, kalau di lihat dari spesifikasi Hp ini terlihat mumpuni. Meskipun begitu, beberapa pengguna ada saja yang mengalami permasalahan pada A5 miliknya, mulai dari aplikasi Android yang hang, semakin lama semakin lemot, terserang virus dan malware dan hal lainya.

Masalah yang menimpa Hp Oppo kamu tergolong biasa, karena hampir semua smartphone akan mengalami hal seperti ini. Dan ini bisa dianggap wajar.

Untuk itu, di Hp Oppo A5 2020 ini disertakan fitur untuk reset ke pengaturan pabrik. Dengan melakukan reset, Hp kamu akan kembali seperti semula lagi.

Cara reset Oppo A5 2020 ini ada 2 metode yang dapat kamu gunakan, pertama reset lewat pengaturan atau Factory Reset dan kedua reset dengan recovery yang biasa disebut Hard Reset.

Bagaimana cara buat Oppo A5 2020 seperti baru dengan factory atau hard reset? Berikut adalah caranya.

Cara Factory Reset Oppo A5 2020 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Buka menu Pengaturan Oppo A5 2020, berikutnya temukan dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Langkah selanjutnya klik opsi Buat Cadangan dan Reset yang letaknya ada dibawah.
  3. Nah, kamu bisa menemukan beberapa pilihan untuk membuat cadangan serta factory reset. Disarankan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan klik opsi Cadangan & Pulihkan.
  4. Sekarang klik opsi Buat Cadangan Baru. Disini, kamu akan menemukan berbagai pilihan kamu pilih riwayat panggilan, kontak dan pesan saja.
  5. Apabila sudah beres mencadangkan, klik menu Reset data pabrik. Dari beberapa pilihan kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Nantinya, Oppo A5 2020 ini akan restart. Kamu tunggu dalam beberapa menit sampai selesai.

Cara Hard Reset Oppo A5 2020

  1. Langkah pertama, Pastikan Hp dalam kondisi Power OFF (Mati), selanjutnya tekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, kemudian lepaskan apabila terasa bergetar. Kalau benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
  3. Sekarang akan terlihat opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), langsung klik opsi tersebut. Setelah itu kamu konfirmasi dengan tap tombol OK.
  4. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK dan berikutnya silahkan di Reboot.
  5. Hp Oppo A5 2020 akan restart dan tunggu sampai restart selesai dalam beberapa menit.

Nah, itu tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk me-reset Oppo A5 2020. Kamu tinggal pilih mana cara yang menurut kamu paling mudah dan aman.

Seandainya kedua cara tersebut tidak bisa memperbaiki Hp kamu, itu bisa disebabkan karena ada kerusakan pada komponen di dalam Hp Oppo kamu. Dan lebih baik diperbaiki di service center resmi dari Oppo.