Cara Hard dan Factory Reset Oppo A7 / AX7 (+Gambar)

Posted on

Hp Oppo A7 kamu lagi error? Untuk mengatasinya sangat mudah, cukup dengan melakukan reset Oppo A7 melalui menu pengaturan atau ColorOS Recovery. Untuk itu disini saya akan pandu kamu sampai sukses reset tanpa menggunakan PC.

Oppo A7 memiliki desain bodi terlihat tipis. Di bidang layar, Ponsel ini termasuk handal. Pasalnya, Oppo A7 ini memiliki bentang layar sebesar 6.2 inci lengkap dengan panel LCD IPS. Oppo A7 ini memiliki resolusi HD+ 720 x 1520 pixels dengan kerapatan 271 ppi itu sebabnya gambar yang nampak jernih.

Tampil premium dan cantik, Oppo A7 juga memiliki tampilan antarmuka ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo yang menambah keindahannya. Selain itu, smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 450 yang memakai prosesor Octa-Core 1.8 GHz dibantu oleh RAM berkapasitas 4GB membuat Oppo A7 dapat bekerja cepat dengan aktivitas yang multitasking lancar dan juga dilengkapi memory internal 64GB serta grafis prosesor Adreno 506.

Semahal apapun sebuah produk elektronik, tidak akan pernah terlepas dari error. Baik itu dibuat karena kesalahan kita sendiri bisa juga karena Oppo A7 ini yang bermasalah. Oleh karena itu Oppo menyediakan menu yang biasa disebut Factory Reset.

Cara reset Oppo A7 ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah berbagai masalah seperti Hp yang lemot, lupa kunci pola, dan memperbaiki masalah kerusakan software di Oppo A7 ini.

Seperti kita ketahui, reset adalah suatu proses yang akan menghapus semua data maupun setelan yang ada pada Hp Oppo A7 ini menjadi seperti awal atau bawaan pabrik.

oleh karena itu, sebaiknya sebelum melakukan reset Oppo A7 kamu, pastikan semua data/file pribadi sudah dibackup di tempat yang aman seperti Sdcard ataupun PC.

Untuk kamu yang belum tahu cara reset Oppo A7 yang baik dan benar, silahkan ikuti tutorial cara melakukan reset terhadap Oppo A7 yang bisa kamu pratekan dibawah ini tanpa menggunakan PC.

Cara Reset Oppo A7 Melalui Setelan Pabrik (Factory Reset)

  1. Masuk Pengaturan di Oppo A7 kamu, selanjutnya temukan dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Langkah selanjutnya pilih menu Buat Cadangan dan Reset yang ada dibagian bawah.
  3. Di menu tersebut, kamu akan melihat pilihan melakukan backup atau reset data. Disarankan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan tap opsi Cadangan & Pulihkan.
  4. Berikutnya klik opsi Buat Cadangan Baru. Disini, kamu akan menemukan berbagai pilihan kamu pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan.
  5. Kalau sudah selesai, pilih menu Reset data pabrik. Dari beberapa pilihan kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Setelah itu Hp Oppo A7 kamu akan restart. Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 6 menit bahkan lebih.

Cara Reset Oppo A7 Via ColorOS Recovery (Hard Reset)

  1. Langkah pertama, Matikan Oppo A7 kamu dulu, setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama, tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Kalau benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
  3. Disitu ada pilihan opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), kamu tap opsi tersebut. Setelah itu kamu kalau sudah yakin klik tombol OK.
  4. Kalau sudah terlihat Wiped Successfully klik tombol OK dan lanjut dengan melakukan Reboot.
  5. Setelah itu, Oppo A7 akan mengalami restart dan kamu tinggal menunggu sekitar 5 sampai 10 menit.

Nah, itu tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk me-reset Oppo A7. Kamu tinggal pilih mana cara yang menurut kamu paling mudah dan aman.

Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan cara reset Oppo A7 lewat recvoery, karena cara ini akan lebih bersih dibandingkan cara pertama. Dan juga bisa mengatasi masalah kalau Hp Oppo A7 mengalami hang di logo Oppo.

Demikianlah tutorial cara reset Oppo A7 yang bisa saya jelaskan. Semoga dengan adanya 2 cara reset ini, bisa memperbaiki error yang dialami pengguna Oppo A7.