Proses Lengkap Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Untuk mengatasi sejumlah masalah yang terjadi pada Redmi Note 3 Pro kamu, cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mereset Redmi Note 3 Pro kamu terlebih dahulu. Untuk yang tidak tahu caranya dipostingan ini saya akan pandu agar sukses factory dan hard reset Xiaomi kamu.

Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka di indonesia yakni Redmi Note 3 Pro dilengkapi dengan ukuran RAM sebesar 3GB beserta penyimpanan internal 32GB dan menggunakan prosesor Hexa-Core Snapdragon 650 MSM8956 dari Qualcomm.

Smartphone ini memakai layar cukup besar, yakni 5.5 inch dengan aspek ratio 16:9 beresolusi FHD 1080 x 1920 sehingga akan lebih mudah digenggam dan dioperasikan. Dalam hal tampilan, Redmi Note 3 Pro terlihat mempesona.

Untuk kameranya, Redmi Note 3 Pro ini memakai Single kamera dengan resolusi 16 MP dan 5 MP kamera depan. Kameranya makin keren karena ditambah dengan advanced fitur sehingga memungkinkan untuk mengatur Exposure compensation, Face detection, Geotagging, HDR dan ISO settings untuk hasil foto yang lebih kreatif.

Xiaomi juga membekalkan baterai 4050 mAh yang memang cukup begitu besar. Di sisi lain Redmi Note 3 Pro telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan interface MIUI 8.

Meskipun saat ini Xiaomi tergolong brand ternama, akan tetapi yang namanya perangkat seluler yang berbasis komputer tidak akan pernah bebas dari problem-problem ataupun masalah berkurangnya kinerja akibat terlalu banyak data yang tersimpan.

Dengan melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik acapkali digunakan sebagai cara termudah untuk para pengguna Redmi Note 3 Pro ketika Hp-nya mulai terasa lambat yang diakibatkan terlalu banyak data yang menumpuk di internal.

Sebelum kamu mencoba mencoba melakukan reset, pastikan kamu masih ingat akun Xiaomi dan Google yang terdaftar di Redmi Note 3 Pro kamu! Kalau lupa juga sebaiknya urungkan niat untuk melakukan reset, karena justru akan dikunci oleh Google dan Xiaomi.

Cara Hard Reset Redmi Note 3 Pro Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi Note 3 Pro
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi Note 3 Pro
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi Note 3 Pro
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 3 Pro.

Bagi yang memiliki Redmi Note 3 Pro dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
recovery bahasa china Redmi Note 3 Pro

Cara Factory Reset Redmi Note 3 Pro Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang xiaomi Redmi Note 3 Pro
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik xiaomi Redmi Note 3 Pro
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 3 Pro kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa kamu terapkan pada Hp Xiaomi dan kedua metode reset tersebut sudah di tes pada Redmi Note 3 Pro yang menggunakan MIUI 9 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.