Cara Reset Vivo V15 / Pro Memulihkan Kondisi Hp Error

Cara mereset Hp Vivo V15 Pro ini gampang banget dan dapat digunakan untuk memperbaiki error yang terjadi di smartphone kamu. Bagi yang ingin melakukan reset terhadap HP Vivo ini maka dapat melihat informasinya berikut ini.

Vivo V15 Pro hadir dengan tampilan yang premium. menggunakan bentang layar seluas 6.39 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels yang memiliki kerapatan 403 ppi dan Super AMOLED touchscreen membuat layar Smartphone ini mampu menampilkan gambar yang jelas dan detail.

Smartphone Vivo V15 Pro dibekali dengan memory internal sebesar 128GB yang dipadu dengan dengan RAM 6GB. Selain itu, Vivo juga telah memadukan prosesor Octa-Core dari chipset Snapdragon 675 dan grafis prosesor Adreno 612 serta sistem operasi Android 9 Pie yang di custom dengan FuntouchOS 9.

Semakin sering Vivo V15 Pro digunakan, maka bertambah banyak cache tertumpuk yang akan menyebabkan performanya terganggu. Situasi ini akan menyebabkan ponsel Vivo kamu sering mengalami error bahkan terkadang menyebabkan berhenti di logo Vivo.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka cara yang termudah dengan melakukan reset Vivo V15 Pro milik kamu. Dengan begitu Hp Vivo kamu akan kembali ke pengaturan awal atau bawaan pabrik.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Vivo V15 Pro kamu sehingga pastikan sudah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Oh ya, pastikan juga kamu tidak lupa akan akun Google yang terdaftar di Vivo V15 Pro kamu.

Cara Factory Reset Vivo V15 Pro Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke Pengaturan yang ada di Vivo V15 Pro kamu. Setelah itu tap Pengaturan lainnya.
    pengaturan lainya Vivo V15 Pro
  2. Langkah berikutnya pilih Buat cadangan dan setel ulang. Seperti yang ada gambar dibawah ini.
    buat cadangan Vivo V15 Pro
  3. Di opsi ini berisi pilihan setel ulang yaitu Reset semua pengaturan dan Hapus semua data silahkan pilih Hapus semua data.
    hapus semua data Vivo V15 Pro
  4. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah kemudian kamu tap pilih Hapus semua.
  5. Setelah itu Vivo V15 Pro akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai membutuhkan waktu beberapa menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP kamu akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo V15 Pro

  1. Terlebih dahulu kamu matikan Vivo V15 Pro ini, tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo V15 Pro
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo V15 Pro
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo V15 Pro
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo V15 Pro
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo V15 Pro sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Sekarang kamu tinggal menunggu proses restart yang agak sedikit lama, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo V15 Pro.

Itulah dia 2 cara reset Hp Vivo V15 Pro FuntouchOS 9 yang berbasis Android 9 Pie dengan mudah, cepat, dan aman.