Cara Reset Ulang Oppo Reno 2 Ke Pengaturan Pabrik

Cara mereset Hp Oppo Reno 2 ini sangat mudah dan merupakan solusi terbaik menghilangkan problem yang terjadi di smartphone kamu. Bagi yang ingin melakukan reset terhadap HP Oppo ini maka bisa mengikuti panduan berikut ini.

Oppo Reno 2 menampilkan layar AMOLED 0n-Cell dengan bentangan layar 6.5 inci dengan rasio 20:9 serta FHD+ 1080 x 2400. Hp ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 4000 mAh. Selain itu, HP ini juga hadir dengan pengaturan Quad kamera 48 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP.

HP ini telah disokong dengan prosesor Snapdragon 730 dan kartu grafis QUalcomm Adreno 618. Di tambah pula dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB dan sokongan RAM 8GB. Oppo Reno 2 memakai sistem operasi Android dengan OS ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie.

Sebagaimana Ponsel kebanyakan, sekian waktu pemakaian, akan ada masanya kinerja Hp ini sudah tidak seperti dulu lagi. Dan biasanya juga akan menjumpai beberapa error seperti aplikasi force close, tidak bisa install aplikasi demikian juga terhenti pada logo Oppo bisa dialami.

Reset ke pengaturan pabrik acapkali menjadi pilihan para pengguna Oppo Reno 2 ketika Hp-nya mulai terasa lambat karena semakin banyak data yang menumpuk di internal.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Oppo Reno 2 kamu sehingga pastikan sudah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya.

Langsung saja berikut ini cara untuk mereset smartphone Oppo Reno 2 secara mudah, cepat, dan aman. Simak baik-baik ya!

Cara Factory Reset Oppo Reno 2 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Buka menu Pengaturan Oppo Reno 2, selanjutnya scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Tambahan.
    pengaturan tambahan Oppo Reno 2
  2. Sekarang kamu tap menu Buat Cadangan dan Reset yang ada dibagian bawah.
    buat cadangan Oppo Reno 2
  3. Nah, kamu bisa menemukan pilihan mencadangkan data serta kembali ke pengaturan pabrik. Lebih direkomendasikan, kamu lakukan backup terlebih dahulu dengan klik menu Cadangan & Pulihkan.
    cadangan dan pulihkan Oppo Reno 2
  4. Sekarang klik opsi Buat Cadangan Baru. Disini, kamu akan menemukan berbagai pilihan kamu pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan aja ya.
    pilihan buat cadangan Oppo Reno 2
  5. Apabila sudah beres mencadangkan, tap menu Reset data pabrik. Nah, kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
    hapus data aplikasi Oppo Reno 2
  6. Setelah itu Hp Oppo Reno 2 kamu akan restart. Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 6 menit bahkan lebih.

Cara Hard Reset Oppo Reno 2

  1. Untuk masuk ke Recovery, Matikan terlebih dahulu Hp Oppo Reno 2 kamu, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama, tahan dan lepaskan kalau sudah muncul logo Oppo. Kalau sukses, akan masuk ke recovery, kamu pilih English.
    coloros recovery Oppo Reno 2
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
    wipe data Oppo Reno 2
  3. Sekarang akan terlihat opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), kamu tap opsi tersebut. Kemudian kamu pilih tombol OK untuk menyetujuinya.
    wipe data Oppo Reno 2
  4. Kalau proses Wipe sudah selesai Wiped Successfully klik tombol OK dan kamu sudah bisa memilih opsi Reboot.
  5. Setelah itu, Oppo Reno 2 akan mengalami restart dan proses restart ini akan sedikit lebih lama dari biasanya.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Oppo Reno 2 ColorOS 6.1 yang menggunakan Android 9.0 Pie.

Posting terkait: